Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Animo Tinggi, Vaksinasi Covid di Lantamal IV Tanjungpinang Diikuti Ribuan Warga

Animo Warga Tanjungpinang untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 oleh Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) IV sangat tinggi, Kamis (22/7/2021). (Foto: Roland/Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Animo Warga untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) IV sangat tinggi, Kamis (22/7/2021). Ribuan warga terlihat sangat antusias ingin segera di vaksin yang berlangsung di Kampus Poltekes, Jalan Arif Rahman Hakim, Tanjungpinang tersebut.

Pantauan media ini di Kampus Poltekes Tanjungpinang, warga seolah ‘menyerbu’ lokasi tersebut, aparat dari Lantamal Tanjungpinang, pun harus menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat guna mengantisipasi kepadatan dan kerumunan warga yang ingin divaksin.

Komandan Lantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto mengatakan vaksin yang disediakan hari ini sebanyak 1.400 dosis jenis sinovac, bagi masyarakat. Vaksinasi dibuka secara bergiliran, di antaranya pagi dan siang hari ini, guna menghindari kerumunan warga.

Indarto menjelaskan bahwa awalnya direncanakan hanya 700 dosis saja, tetapi karena melihat animo dan antusiasme masyarakat begitu tinggi maka mengubah rencana tersebut.

“Kita lihat warga menumpuk, sehingga ditambah 700 dosis khusus pagi ini, yang awalnya melayani 350 dosis,” kata Indarto.

Ia menjelaskan nantinya untuk shift siang hari pukul 13.00 WIB, juga akan membuka vaksinasi kembali sebanyak 700 dosis.

“Yang sempat menunggu, kita sarankan untuk pulang dulu. Agar tidak kerumunan juga, dan jam 1 siang ini dipersilahkan datang lagi. Besok juga masih ada kita lakukan di sini (Poltekes Tanjungpinang),” paparnya.

Di tempat yang sama, Legi (22) salah seorang masyarakat yang ingin menjalani vaksinasi pertama, menyampaikan sulitnya untuk mendapatkan nomor antrian vaksinasi di Poltekes Tanjungpinang.

“Saya belum dapat, masih nunggu antrian. Saya dapat informasi dari grup wa, dari jam 9 pagi sudah menunggu,” sebutnya.

Legi menambahkan, dirinya sudah sempat ingin mengikuti vaksinasi Covid-19, namun selalu tidak kebagian jatah. Sehingga, sangat berharap dapat divaksin, yang digelar Lantamal IV Tanjungpinang itu.

“Pernah mau vaksin di Mall TCC, tapi tidak kebagian, kali ini semoga dapat divaksin. Karena penting juga, mau kemana-mana harus tunjuk surat vaksin,” pungkasnya.

Penulis: Roland
Editor: Ogawa

Comments
Loading...