Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Kejati Kepri ikuti Upacara Puncak Peringatan HBA ke-61 Virtual dengan Kejagung RI

Jajaran Kejati Kepri saat mengikuti upacara puncak peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 secara virtual dengan Kejagung RI, Kamis (22/7/2021). (Foto: Roland/Presmedia.id).

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Segenap jajaran Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepulauan Riau, mengikuti upacara puncak peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-61 tahun 2021 secara virtual dengan Kejaksaan Agung (Kejagung) RI, Kamis (22/7/2021).

Upacara ini diikuti langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepri Hari Setiyono bersama Wakajati Kepulauan Riau Patris Yusrian Jaya berikut para pejabat eselon III di lingkungan Kejati Kepri.

Selain itu, pada upacara puncak peringatan HBA ke – 61 ini, juga serempak diikuti Kejati, Kejaksaan Negeri (Kejari) dan Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) seluruh Indonesia, serta perwakilan Kejaksaan RI di luar negeri dengan menggunakan aplikasi zoom meeting.

Dengan mengambil tema peringatan HBA tahun ini “Berkarya Untuk Bangsa”. Jaksa Agung RI, Dr. ST Burhanuddin selaku Inspektur Upacara di awal sambutannya mengajak seluruh insan Adhyaksa dimanapun berada agar berdoa sejenak untuk para syuhada Adhyaksa yang meninggal karena Covid-19 dan untuk kesembuhan yang masih sakit.

“Terima kasih sekaligus mengapresiasi kinerja seluruh bidang dalam semester pertama tahun 2021,” kata Burhanuddin dalam rilis yang dikirim Penerangan dan Hukum (Penkum) Kejati Kepri.

Burhanuddin memaparkan, di bidang pembinaan terkait penerimaan negara bukan pajak, prestasi penanganan perkara korupsi yang juga menonjol di antaranya meningkatnya nilai barang sitaan, nilai pendampingan dan penyelamatan aset oleh bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, pengamanan proyek strategis oleh bidang intelijen serta penjatuhan sanksi disiplin oleh bidang pengawasan.

Harapan Jaksa Agung, untuk Kejaksaan yang lebih hebat di masa yang akan mendatang dengan menegaskan kepada seluruh jajarannya dalam perintah harian di antaranya dukung penuh kebijakan pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional, gunakan hati nurani dalam pelaksanaan tugas dan kewenangan.

Selain itu, Burhanuddin memaparkan ciptakan karya-karya yang inovatif dan terintegrasi yang dapat meningkatkan pelayanan publik, wujudkan Kejaksaan digital dalam penyelenggaraan manajemen teknologi informasi dan sistem satu data Kejaksaan.

Lebih lanjut, Burhanuddin menyampaikan Perkuat asas “dominus litis” dalam setiap pembentukan perundang-undangan, segera sinergitaskan peran penuntutan dan penanganan perkara koneksitas pada Jaksa Muda Bidang Pidana Militer.

“Jaga marwah institusi dengan bekerja secara cerdas, integritas, profesional. dan berhati nurani,” pungkasnya.

Kegiatan berlangsung khidmat dengan mematuhi protokol kesehatan yakni
mengenakan masker, menggunakan hand sanitizer dan menjaga jarak satu sama lain.

Penulis: Roland
Editor: Ogawa

Comments
Loading...