Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Kurangi Mobilitas Warga, Polisi Rekayasa Lalin di Jalan WR Supratman Tanjungpinang

Rekayasa jalur lalu lintas di simpang lampu merah Batu 8, Jalan WR Supratman. (Foto: Roland/Presmedia.id).

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Satuan Lalulintas Polres Tanjungpinang melakukan rekayasa lalu lintas (lalin) dengan menutup akses jalan menuju Bintan Center, di pangkal Jalan WR Supratman. Tepatnya, di persimpangan lampu merah Melayu Kota Piring Batu 8 Kota Tanjungpinang.

Akibatnya, para pengendara yang melintasi jalan tersebut, selama PPKM Darurat ini, terpaksa harus melaju lurus ke arah Jalan Rumah Sakit Raja Ahmad Thabib (RS RAT) Tanjungpinang.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Fernando mengatakan, rekayasa lalu lintas di simpang empat Kota Piring sudah dilakukan sejak dua hari lalu. Ini dilakukan untuk mengurangi mobilitas warga yang menuju Bintan Center KM 9 Tanjungpinang.

“Pengendara tetap bisa kesana (Bincen) tapi harus mutar ke Sei Carang. Kalau muterkan mereka mikir-mikir mau kesana atau tidak, langkah ini sama seperti yang di Kota Batam, tujuannya untuk mengurai masyarakat ke tempat keramaian,”kata Fernando, Kamis (22/7/2021).

Menurutnya, Mabes Polri sempat menyarankan untuk mematikan lampu jalan, dalam mengurangi aktivitas masyarakat. Namun, dirinya menimbang hal itu, sebab ada masyarakat yang mencari nafkah di malam hari.

“Tapi sekarang ekonomi masyarakat menurun, karena ada juga yang berjualan di malam hari. Sehingga kita hanya melakukan rekayasa jalan saja,” ungkapnya.

Lanjut, Fernando menyampaikan kegiatan masyarakat di Bintan Center cukup padat, terutama di malam hari. Sehingga rekayasa lalu lintas akan dilakukan sampai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 selesai.

“Sampai 25 Juli, kalau arahannya intinya kita sesuaikan dengan instruksi Kementerian dalam Negeri (Kemendagri) soal PPKM ini,” pungkasnya.

Penulis: Roland
Editor : Ogawa

Comments
Loading...