Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Lima Kali Bobol Kantor Dinas, Polisi Sebut Maling di Kantor Gubernur Kepri Dilakukan Orang Yang Sama

Kapolres Tanjungpinang AKBP.Fernando (Foto: Presmedia.id) 

PRESMEDIA.ID Tanjungpinang – Kepolisian Resort (Polres) Tanjungpinang mengatakan pelaku pembobolan kantor dinas di Pusat pemerintahan Kantor Gubernur Kepri dilakukan oleh orang yang sama.

Sebagaimana diketahui, sebelum kejadiaan pembobolan kantor dinas Pariwisata, 4 kantor dinas di Komplek Pusat Pemerintahan kantor gubernur Provinsi Kepri itu juga dibobol maling.

Kapolres Tanjungpinang AKBP.Fernando mengatakan, laporan pembobolan kantor dinas di Pusat pemerintah provinsi Kepri itu juga sudah diterima dan saat ini dalam penyelidikan.

“Laporanya sudah kami terima, dan saat ini dalam penyelidikan,” ujar Fernando Kamis (22/7/2021).

Ditemapat terpisah, Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP.Rio Reza Perindra, juga membenarkan telah melakukan olah TKP atas pembobolan kantor dinas Pariwisata provinsi Kepri itu. Masalahnya, selain pelaku maling menggondol CCTv kantor, Pelaku juga menggondol komputer pusat server CCTv.

Dengan indikasi ini lanjut Reza, pihaknya menduga pelaku yang membobol dan mengambil 3 komputer serta CCTV di kantor Dinas Pariwisata itu adalah pelaku yang sama pada kasus pembobolan kantor Dinas Kelautan dan Perikanan serta kantor dinas lainya di pusat pemerintah Provinsi Kepri sebelumnya.

“Kelemahan yang kami lihat, CCTV di kantor tersebut tidak tersentral dalam satu titik Server, Kemudian upaya pengamanan di masing-masing kantor juga minim dan kasus ini masih terus kami lakukan penyelidikan,” tegas Rio.

Pada kasus sebelumnya, Lanjut Rio, Pihaknya juga telah mencurigai ada beberapa pelaku, Namun kendalanya, alat bukti dalam kasus tersebut masih dilakukan penyelidikan.

Sebelumnya, Kepala dinas Pariwisata Provinsi Kepri Buralimar juga membenarkan kantor dinasnya dibobol maling pada Liburan Idul Adha kemarin.

“Sejumlah barang yang diambil ada 3 komputer dengan CCtv,” sebut Buralimar.

Dengan kondisi ini lanjut BUralimar, Pihaknya juga akan melaporkan ke Pj Sekda Kepri, untuk menekankan pada Satpol-PP melakukan penjagaan di seluruh kantor.

Penulis:Redaksi
Editor  :Redaksi

Comments
Loading...