Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Kapolres Tanjungpinang Sebut Stok Vaksin Menipis

*Animo Masyarakat Ikuti Vaksinasi Tinggi

Warga Kota Tanjungpinang sedang mengikuti vaksinasi tahap II di Polres Tanjungpinang. (Foto: Roland/Presmedia.id).

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi di Tanjungpinang sejak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV semakin tinggi.

Namun semakin tinggi animo masyarakat, persedian vaksin untuk dosis yang pertama persediaannya juga semakin menipis di Kota Tanjungpinang.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando mengungkapkan, tingginya animo masyarakat juga mengakibatkan Polres Tanjungpinang mengalami kendala, dalam menyalurkan dosis pertama vaksin kepada masyarakat.

“Kita seharusnya tetap melakukan vaksinasi setiap hari, tapi di Kepri ini kendalanya sekarang stok ketersediaan vaksinnya sudah menipis,” kata Fernando, Sabtu (24/7/2021).

Ia menyebutkan bahwa vaksin yang tersedia di Polres Tanjungpinang hanya tersisa untuk masyarakat yang akan menjalani vaksinasi dosis kedua, dan sudah dilakukan pada hari ini.

“Yang masih ada cuma vaksin tahap dua aja, untuk masyarakat yang sudah menjalani vaksinasi dosis pertama kemarin,” jelasnya.

Untuk itu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polda Kepri, untuk meminta stok vaksin. Sampai saat ini kota Tanjungpinang merupakan daerah nomor 2 se- Indonesia melaksanakan vaksin sebesar 70 persen.

“Kita sudah minta ke Polda, kalau memang ada di drop ke sini,” demikian Kapolres Fernando.

Penulis: Roland
Editor: Ogawa

Comments
Loading...