Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

PPKM Level 3, 90 Ribu KK di Bintan Dapat Bantuan Beras dari Kemensos

Bupati Bintan Apri Sujadi menyerahkan secara simbolis bansos beras dari Kemensos RI kepada warga penerima. (Foto: Hasura/Presmedia.id).

PRESMEDIA.ID, Bintan – Tercatat 90 ribu Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di 10 kecamatan di Kabupaten Bintan, dapat Bantuan Sosial (Bansos) dampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI berupa beras 10 kilogram per KK.

Bupati Bintan, Apri Sujadi bersama Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan, Rabu (28/7/2021) menyerahkan langsung bantuan beras tersebut secara simbolis di Kantor Lurah Gunung Lengkuas, Bintan untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di seluruh Kabupaten Bintan.

“Pemda Bintan melalui Dinas Sosial Kabupaten Bintan mulai akan menyalurkan bantuan beras secara menyeluruh kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mulai 26 Juli-5 Agustus 2021,” jelasnya.

Penerima bantuan beras PPKM tersebut merupakan keluarga miskin/tidak mampu yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dimana KPM tersebut sebagian besar merupakan KPM PKH dan KPM BST.

“Diharapkan pendistribusian beras itu dapat berjalan dengan efektif. Pendistribusian juga diminta sesuai dengan protokol kesehatan (prokes),” katanya.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bintan, Edi Yusri menjelaskan bahwa pendistribusian bantuan beras akan dilaksanakan oleh PT Pos Tanjungpinang serta langsung ke KPM di setiap desa dan kelurahan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Penyalurannya dilakukan secara bertahap di seluruh kecamatan hingga 5 Agustus 2021. Untuk wilayah terluar seperti Kecamatan Tambelan jadwal penyerahannya akan kita disesuaikan dengan jadwal kapal,” pungkasnya.

Penulis: Hasura
Editor: Ogawa

Comments
Loading...