Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Dua Pekan Bebas, Pengedar Narkoba Ini Kembali Mendekam di Penjara

Kasatnarkoba Polres Tanjungpinang, AKP Ronny Burungudju saat ekspose penangkapan para tersangka narkoba jenis sabu, di Mapolres Tanjungpinang, Rabu (4/7/2021). (Foto: Roland/Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Baru saja dua pekan menghirup udara kebebasan, MS, pelaku pengedar narkoba jenis sabu-sabu seberat 56,29 gram, kembali ditangkap aparat dan dijebloskan lagi ke sel tahanan.

Kasatnarkoba Polres Tanjungpinang, AKP Ronny Burungudju mengungkapkan kronologis kejadian berawal pada saat anggota Satres Narkoba Polres Tanjungpinang mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada seorang laki-laki menyimpan dan menjual narkoba jenis sabu-sabu.

Setelah itu, anggota langsung melakukan penyelidikan dan diketahui tersangka berada didepan rumah kosong jalan Matador Kelurahan Bukit Cermin Kecamatan Tanjungpinang Barat Kota Tanjungpinang, pukul 09.00 WIB, Jumat (30/7/2021).

“Kita langsung melakukan penangkapan pada saat itu juga,” kata Ronny saat press rilis didampingi anggota Humas, Bripka Yos Rizal di Mapolres Tanjungpinang, Rabu (4/8/2021).

Saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti 1 paket narkoba jenis sabu-sabu seberat 56,29 gram, satu unit handphone dan satu unit sepeda motor yang digunakan tersangka.

Dari pengakuan tersangka, bahwa dirinya baru bebas dari penjara pada tanggal 16 Juli 2021 lalu dengan kasus yang berbeda, tetapi dua pekan setelah bebas tersangka kembali ditangkap. “Tersangka ini residivis kasus yang berbeda,” ucapnya.

Tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat 2 dan atau Pasal 112 ayat 2 UU No. 35 Tahun 2009 tentang Pemberantasan tindak Pidana Narkotika.

Penulis: Roland
Editor: Ogawa

Comments
Loading...