Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Plt Bupati Bintan Sebut Kasus Pelelangan Pulau Tambelan Hoaks

Plt.Bupati Bintan Roby Kurniawan menerima tokoh masyarakat Tambelan di Ruang Rapat Kantor Bapelitbang Bintan(Foto:Hasura/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Plt.Bupati Bintan Roby Kurniawan mengatakan, Isu penjualan pulau Tambelan di Kabupaten Bintan dengan cara dilelang yang viral di media sosial Instagram adalah hoaks.

Informasi pelelangan pulau Tambelan di media sosial itu lanjut Roby,  merupakan informasi yang sesat dan saat ini telah diserahkan ke pihak kepolisian untuk dilakukan penelusuran kebenarannya.

“Kita tentunya berkeinginan agar kasus-kasus seperti ini tidak terulang kembali, hingga tidak merepotkan semua pihak,” ujar Roby, usai menemui tokoh masyarakat Tambelan di Ruang Rapat Kantor Bapelitbang  Selasa (31/8/2021)
Saat ini lanjutnya, Pemerintah kabupaten Bintan juga terus memastikan dan menunggu proses hukum yang saat ini sedang berjalan di kepolisian, guna mengetahui motif dan tujuan membuat berita di media sosial tersebut.
“Saat ini biarkan pihak kepolisian bekerja, mudah-mudahan bisa kita ketahui apa motif pelaku melakukan hal tersebut,” katanya.
Pemerintahan Provinsi dan Bintan, lanjutnya akan memberikan perhatian serius terhadap pembangunan sarana dan infrastruktur di pulau yang berbatasan dengan Kalimantan tersebut.

Pemerintahan Bintan dan Provinsi Kepri lanjut Roby, akan bersinergi dan bahu-membahu dalam menganggarkan kegiatan pembangunan infrastruktur di Kecamatan terluar kabupaten Bintan itu.

“Kita telah turun beberapa waktu yang lalu bersama pak Gubernur Kepri kesana, nanti mana alokasi yang dikerjakan pihak provinsi dan mana yang bisa dikerjakan oleh Pemkab Bintan di pulau itu,” jelasnya.

Pria kelahiran Tanjungpinang 3 Juni 1993 ini berharap, seluruh program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemprov Kepri maupun Pemkab Bintan juga bisa dirasakan oleh masyarakat secara keseluruhan, termasuk Kecamatan Tambelan.

Penulis:Hasura
Editor  :Ogawa

Comments
Loading...