Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Terjatuh dari SpeedBoat, Warga Batam Hilang Di Perairan Terumbu Raya

Tim SAR gabungan saat melakukan pencarian warga Batam yang diduga terjatuh dari Speed di perairan Terumbu Raya Tanjungpinang.

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap seorang warga Batam bernama Bujang (40) yang terjatuh dari Speed Boat Diperairan Terumbu Raya Tanjungpinang, pukul 16.00 WIB, Selasa (31/8/2021).

Plh.Kepala Basarnas Tanjungpinang Miswadi mengatakan, atas informasi kejadian itu pihaknya melakukan operasi SAR Kecelakaan Kapal dengan menurunkan tim pencarian dan penyelamatan ke lokasi.

“Korban diduga terjatuh dari speedboat ke laut di perairan Terumbu Raya Tanjungpinang Pada Koordinat 0°54’45.55″U 104°20’33.30″T,” ujarnya.

Berdasarkan informasi yang diterima SAR lanjut Miswadi, korban yang merupakan warga Batam itu berangkat dari Batam ke Tanjungpinang menggunakan speed miliknya.

“Namun setelah speedboat korban ditemukan warga bernama Mubut di perairan Terumbu Raya Tanjungpinang korban tidak ada lagi di speednya,” ungkap Miswadi.

Miswadi menjelaskan tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang bersama Tim SAR Gabungan melaksanakan pencarian dengan total luas area pencarian lebih kurang 10 nanometer yang di bagi menjadi 2 tim.

Ia menyampaikan Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang bersama Polair melaksanakan pencarian dengan menyisir sekitar lokasi kejadian selanjutnya ke arah Utara menggunakan unsur yang dimiliki Potensi masing.

Kemudian tim yang lainnya Tim SAR Gabungan melaksanakan pencarian dengan penyisiran bibir pantai menggunakan kapal kayu (pompong) serta jalur tepian bibir pantai.

Sampai berita ini diunggah korban belum ditemukan dan Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian.

Penulis: Roland
Editor. : Redaksi

Comments
Loading...