Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Rangkum Aspirasi Masyarakat saat Reses, TJA Janji Tunaikan Permintaan Warga

Anggota DPRD Kepri, Teddy Jun Askara, melaksanakan kegiatan reses di daerah pemilihannya di kawasan Kota Tanjungpinang, Selasa (31/8/2021). (Foto: Istimewa/Presmedia.id).

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Anggota DPRD Kepri, Teddy Jun Askara, melaksanakan kegiatan reses di daerah pemilihannya di kawasan Kota Tanjungpinang, Selasa (31/8/2021).

Kegiatan tersebut lantas dimanfaatkan masyarakat menyampaikan aspirasi guna perbaikan sarana dan prasarana di lingkungannya.

Seperti saat turun ke kawasan Tanjungpinang Timur, di Perumahan Permata Galaxy, Kilometer 14 Tanjungpinang.

Dalam kegiatan tersebut, banyak warga yang meminta agar ke depan dibangun fasilitas umum (fasum) berupa sarana dan prasarana olahraga. Fasilitas tersebut nantinya bisa digunakan masyarakat berolahraga terlebih di masa pandemi Covid-19.

“Kami ingin fasum lapangan volly untuk kegiatan olahraga masyarakat,” ucap salah satu warga.

Selain itu, untuk pemberdayaan kaum wanita di lingkungan tersebut, warga juga meminta bantuan perlengkapan memasak untuk ibu-ibu majelis taklim.

Menanggapi hal itu, TJA begitu sapaannya menjawab akan menunaikan permintaan warga setempat.

Menurutnya, kehadiran ia sebagai anggota dewan adalah untuk menampung aspirasi serta kebutuhan masyarakat. Karena itu merupakan tugasnya sebagai wakil rakyat.

“Insya Allah saya akan bantu, saya akan tunaikan usul dan permintaan dan masyarakat perum permata galaxy ini. Karena saya hadir di sini adalah dalam rangka mendengar dan menampung apa yg menjadi usulan dari warga masyarakat kita,” ujar TJA.

Di hadapan warga, dewan asal Partai Golkar ini, juga memaparkan, program-program kegiatan unggulan yang sudah dan akan ia tunaikan kepada warga masyarakat yang bermukim di daerah tersebut.

Dimana, fokus program kerjanya ialah kegiatan padat karya atau kegiatan yang bersentuhan langsung dengan hajat hidup masyarakat.

Di antara kegiatan tersebut adalah semenisasi, perbaikan drainase dan parit di lingkungan kampung serta kegiatan yg bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Kita sekarang ini tidak tahu entah sampai kapan pandemi ini akan berakhir, untuk itu saya hadir di hadapan bapak, ibu ingin menyampaikan kabar baik untuk kita semua, bahwa saya akan membantu masyarakat di daerah kampung kita ini untuk ikut membantu mensukseskan program padat karya yg akan saya berikan,” jelasnya.

Di akhir kegiatan, Teddy memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp5 juta kepada warga. Bantuan tersebut merupakan komitmen awalnya bersama warga masyarakat di perumahan permata galaxy.

Selain itu, TJA juga menyerahkan bantuan sembako berupa beras untuk masyarakat yang hadir pada acara tersebut.

“Saya titipkan kepada perkumpulan ibu ibu perumahan agar dipergunakan untuk membuat arisan TJA di perumahan kita ini,” demikian TJA.

Penulis: Ismail
Editor: Ogawa

Comments
Loading...