Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Pemerintah Tetapkan Status Zona Kuning untuk Empat Wilayah di Kepri

Sejumlah pelajar di Tanjungpinang pergi ke sekolah untuk belajar tatap muka seiring dengan penurunan kasus Covid-19. Namun, kebijakan itu ditinjau ulang dan belajar tatap muka ditutup kembali. (Foto: Ismail/Presmedia.id).

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Pemerintah menurunkan status dari zona orange ke zona kuning sebagai kawasan rendah sebaran Covid-19 pada empat wilayah di Provinsi Kepulauan Riau. Di antaranya, Kota Batam, Bintan, Karimun dan Anambas.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepri, Mohammad Bisri, mengatakan turunnya grafik kasus Covid-19 belakangan ini menjadi faktor utama turunnya status zona oranye menjadi zona Kuning di sejumlah daerah.

Sebelumnya, status zona kuning hanya terjadi di Kota Batam dan Bintan. Namun, menyusul Karimun dan Anambas juga menurunkan statusnya dari oranye ke kuning.

“Keempat daerah ini angka Covid-nya terus menurun,” ujarnya.

Bisri berharap, penurunan kasus serta perubahan status zona ini, juga dialami tiga wilayah lainnya. Seperti Kota Tanjungpinang, Natuna dan Lingga yang saat ini masih berstatus zona oranye.

“Kita berharap daerah lainnya juga terus menurun angka kasusnya dan kasus sembuh terus bertambah,” ungkap Bisri.

Bisri menambahkan, pandemi Covid-19 hingga saat ini belum berlalu. Bahkan, Kepri masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.

”Oleh karena itu, diimbau kepada seluruh masyarakat senantiasa dapat mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan aturan-aturan yang telah ditetapkan pemerintah,” ujarnya.

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Kepri, pada 1 September 2021 kasus terkonfirmasi positif bertambah 82 orang. Sehingga kasus aktif saat ini berjumlah 881 orang. Sementara untuk kasus sembuh pada hari yang sama bertambah 107 orang.

Penulis: Ismail
Editor: Ogawa

Comments
Loading...