Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Rapat Anjab dan ABK, Pj Sekda Lamidi Tekankan Loyalitas dan Integritas Pegawai Prov-Kepri

Pj Sekda Kepri Lamidi saat menghadiri Rapat Penataan Analisis Jabatan Dan Analis Beban Kerja di Aula Wan Seri Beni, Dompak.

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri Lamidi, berpesan kejujuran, integritas, dan loyalitas  dan Profesionalisme Pegawai menjadi hal yang fundamental dalam bekerja serta bekal dalam meniti karir.

“Jika ketiga hal tersebut sudah dimiliki, hendaknya dibarengi dengan kemauan untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi,” kata Lamidi saat membuka Rapat Penataan Analisis Jabatan Dan Analis Beban Kerja di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Kamis (2/9/2021).

Rapat ini diselenggarakan oleh Biro Organisasi dan Korpri Provinsi Kepri dan dihadiri Kabiro Organisasi dan Korpri Any Lindawati, Kabiro Pembangunan Aries Fhariandi, dan Kabiro Kesra Aiyub serta Kabid Pengembangan Dan Supervisi Kepegawaian Kanreg BKN XII Wisudo Putro Nugroho.

Lamidi juga menyampaikan, rapat penataan analisis jabatan ini difokuskan terkait penyusunan Analisis Jabatan (AnJab) dan Analisis Beban Kerja (ABK). Hal ini merupakan salah satu langkah yang penting dalam melakukan  reformasi birokrasi.

“Dengan pertimbangan bahwa sumber daya manusia merupakan aset yang harus dikelola dengan baik agar visi, misi dan tujuan serta sasaran dapat tercapai,” ungkapnya.

Selain itu, Lamidi juga berharap, agar pelaksanaan penyusunan AnJab dan ABK di Kepri mampu memberikan pedoman yang baik dalam rangka meningkatkan kemampuan aparatur dalam melaksanakan penyusunan  analisis jabatan pada masing-masing perangkat daerah, sehingga dapat mengefektifkan dan mengefisiensi pelaksanaan tugas-tugas pemerintah dalam pelayanan publik.

“Melalui Anjab dan ABK ini juga diharapkan dapat mengukur dan menghitung beban kerja setiap jabatan atau unit kerja sehingga dapat meningkatkan kapasitas organisasi yang profesional, transparan dan rasional,” katanya.

Penulis:Redaksi
Editor  :Redaksi

Comments
Loading...