Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Bertambah Lagi Empat Pasien Positif di Bintan

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bintan di Kijang salah satu lokasi isolasi alternatif bagi pasien Covid-19. (Foto: Dokumentasi/Presmedia.id).

PRESMEDIA.ID, Bintan – Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan kembali mencatat penambahan 4 pasien baru positif Covid-19, pada Kamis (2/9/2021). Mereka terdiri dari 3 perempuan dan 1 laki-laki.

Kepala Dinkes Bintan, dr Gama AF Isnaeni, mengatakan, tambahan 4 pasien Covid-19 itu, berasal dari Kecamatan Toapaya 2 orang, dari Teluk Sebong dan Bintan Utara 1 orang.

“Tiga pasien diantaranya merupakan diagnosis suspek dan 1 merupakan screening. Setelah di rapid antigen dan PCR hasilnya positif semua,” kata Gama Jumat (3/9/2021).

Pasien tersebut antara lain, FAT (26) seorang perempuan yang ditetapkan sebagai pasien kasus 5.420. Lalu AID (52) seorang perempuan ditetapkan sebagai pasien kasus ke 5.421.

Selanjutnya, pasien DAP (11) juga seorang perempuan yang ditetapkan sebagai pasien kasus ke 5.422, dan PAY (19) seorang laki-laki yang ditetapkan sebagai pasien kasus ke 5.423.

“Mereka semuanya menjalani isolasi secara mandiri (isoman),” ujar Gama.

Hingga saat ini, total jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bintan mencapai 5.423 orang. Dari total tersebut 5.177 orang berhasil sembuh dan 175 orang.

”Sementara pasien yang masuk kasus aktif atau menjalani isolasi tinggal 71 orang termasuk tambahan baru ini,” rinci Gama.

Pasien tersebut, melakukan isolasi di tempat yang berbeda-beda. Yaitu RSUD Bintan 1 orang, LPMP Kepri Ceruk Ijuk 5 orang, RSUP RAT Kepri 2 orang, dan RSUD Kota Tanjungpinang.

“Untuk yang isoman sampai saat ini ada 71 orang. Diharapkan mereka segera sembuh dan bisa beraktivitas kembali seperti biasanya,” demikian Gama.

Penulis: Hasura
Editor: Ogawa

Comments
Loading...