Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Alpa Dipanggil KPK, Bobby Jayanto Konferensi Pers di Kantor DPD Nasdem

Korupsi Cukai RokokKPKKPK Periksa Anggota DPRD KepriPenahanan Apri Sujadi

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Alpa dipanggil penyidik KPK Bobby Jayanto menggelar Konferensi pers di kantor DPD Nasdem Kota Tanjungpinang, Jumat (3/9/2021).

Didampingi sejumlah pengurus yang saat itu menggunakan Atribut Partai Nasdem,Bobby Jayanto mengakui jika dirinya dipanggil penyidik KPK melalui surat nomor: SPGL/3929/DIK01.00/23/08/2021 tanggal 25 Agustus 2021.

Mengenai kapasitasnya dipanggil KPK, apakah sebagai Ketua DPD Partai Nasdem Tanjungpinang atau seorang anggota DPRD Kepri atau mantan Ketua Kadin kota Tanjungpinang 2018-2019, Bobby Jayanto mengaku tidak mengetahui.

“Saya juga tidak tahu, terkait kepentingan dan kapasitas saya dipanggil KPK dalam perkara Cukai Rokok ini. Dan sesungguhnya saya sendiri juga sama sekali tidak tahu menahu dengan perkara pengaturan Cukai rokok dan Etil Alkohol yang disidik KPK ini,” sebutnya didampingi Chaidar Ahmad dan pengurus Nasdem lainya.

Namun dengan adanya panggilan itu, Bobby mengaku akan kooperatif dan datang untuk diperiksa sebagai saksi ke KPK.

“Jadi atas surat KPK yang pertama ini saya belum bisa memenuhi. Karena baru terima suratnya. Saya akan datang kalau ada surat panggilan kedua,” ujar Bobby Jayanto pada sejumlah wartawan di Kantor DPD Nasdem Kota Tanjungpinang.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan memanggil dan akan memeriksa Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau Bobby Jayanto, terkait dugaan korupsi pengaturan barang kena cukai dalam pengelolaan kawasan perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Bintan Wilayah Kabupaten Bintan Tahun 2016 sampai 2018.

Plt.Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan, pemeriksaan terhadap Bobby Jayanto, dilakukan terhadap tersangka Apri Sujadi atas dugaan korupsi yang dilakukan.

“Saksi Bobby Jayanto diperiksa untuk tersangka AS (Apri Sujadi,” kata Ali Fikri dalam rilis yang diterima Media Jum’at (3/9/2021).

Penulis:Roland
Editor :Redaksi

Comments
Loading...