Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Damkar Binut Evakuasi Ular Kobra Dari Dalam Kamar Rumah Warga

Damkar Bintan Utara (Binut) megevakuasi Ular Kobra dari dalam kamar rumah Warga di Tanjung Uban Bintan. (Foto:Hasura/Presmedia.id) 

PRESMEDIA.ID, Bintan – Tim Animal Resque UPT Damkar Bintan Utara (Binut) mengevakuasi ular Kobra sepanjang 1,5 meter yang masuk ke kamar rumah warga di Jalan Berdikari II Gang Rajawali 1 Kelurahan Tanjunguban Timur Kamis (2/9/2021) sore.

Kasubag TU Unit Pelaksana Teknis Damkar Bintan Utara Panyodi, mengatakan informasi ular Korba yang masuk ke dalam kamar rumah warga itu awalnya diperoleh dari seorang ibu, sekitar pukul 17.00 WIB.

“Jadi seorang ibu-ibu melaporkan ular itu masuk ke rumahnya dan saat itu berada di Kamarnya. Saat itu juga kita kerahkan 5 personil ke lokasi kejadian,” ujar Panyodi, Jumat (3/9/2021).

Dari pengakuan pemilik rumah sebut Panyodi, yang pertama melihat Ular Kobra itu adalah anaknya, Yang saat itu melihat ular itu melarikan diri dan bersembunyi di belakang lemari.

Selanjutnya, sang anak memberitahukan temuannya itu kepada ibunya dan Ibunya melaporkan kepada suaminya yang juga bekerja di UPT Damkar Bintan Utara ini.

“Evakuasi dan penangkapan terhadap ular itu dapat kami lakukan sekitar 17.30 WIB, selanjutnya dimasukan ke dalam karung untuk dibawa keluar,” jelasnya.

Ular tersebut selanjutnya juga sempat dibawa ke markas UPT Damkar dan ke esokan harinya yaitu Jumat (3/9/2021), baru dilepasliarkan ke habitatnya semula.

Panyodi juga mengimbau kepada warga yang mendapati adanya hewan yang berbahaya seperti ular, lebah atau tawon serta lainnya bisa menghubungi UPT Damkar Bintan Utara.

“Bisa menghubungi kami ke nomor 0771 465 1295,” katanya.

Penulis:Hasura
Editor  :Ogawa

Comments
Loading...