Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Terapung di Perairan Anambas, 6 ABK KM.Sampurna Lagi Diselamatkan Kapal Thailand

Kapal MV.Rattana Nare berbendera Thailandsaat melakukan upaya penyelamatan kepada 6 ABK KM.Sampurna Lagi yang ditemukan terapung di Perairan Anambas (Foto:Istimewa) 

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Sebanyak 6 Anak Buah Kapal (ABK) KM.Sampurna Lagi yang terapung di perairan Anambas diselamatan kapal MV.Rattana Nare berbendera Thailand sekitar pukul 14.00 WIB, Jumat (3/9/2021).

Plh.Kepala Basarnas Tanjungpinang sekaligus Kepala Operasi dan Siaga, Miswadi mengatakan, penyelamatan 6 ABK kapal ini, awalnya diterima petugas komunikasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang dari Maritime Rescue Coordination Center (MRCC) Singapura.

“MRCC Singapura dalam infromasinya mengatakan, Kapal MV.Rattana Naree dari Thailand menuju Singapura telah menemukan 6 orang ABK Kapal KM.Sempurna Lagi Nomor lambung 1769/GGa. Ke 6 ABK itu diselamatkan, saat ditemukan terapung di Perairan Kepulauan Anambas,” ujarnya.

Atas infromasi itu, selanjutnya Tim Rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Batam Basarnas bergerak menuju Perairan Batu Ampar pada Koordinat 1°12.15’N 103°58.88’E.

Selanjutnya ke 6 ABK yang diselamatkan kapal berbendera Thailand itu, dijemout dari kapal MV.Rattana Naree di perairan Batu Ampar Batam. Kelima korban yang selamat adalah Unyil, Jamali, Sair, Randi, dan Pandi.

Dari infromasi yang diperoleh, ke 6 ABK KM.Sampurna Lagi itu terjun dan terombang-ambing di laut setelah kapalnya Tenggelam.

Penulis:Roland
Editor  :Redaksi

Comments
Loading...