Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Danrem 033/WP Kepri Lakukan Pembinaan dan Disiplin Prajurit

Danrem 033/WP Kepri Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu saat memberikan arahan dan pembinaan peningkatan disiplin Prajurit TNI Korem 033/WP Kepri. (Foto:Humas/Korem 033).

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Lakukan pembinaan dan komunikasi dengan seluruh jajarannya, Danrem 033 Wira Pratama Kepri Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu menggelar pertemuan Jam Komandan dengan Prajurit, ASN dan jajaran pimpinan Korem 033/WP di Lapangan Tenis Korem 033/Wira Pratama Kepri kota Tanjungpinang Jumat (3/9/2021).

Pertemuan melalui Jam Komandan, menjadi salah satu cara yang dilakukan Danrem Jimmy, untuk berkomunikasi secara langsung kepada seluruh anggotanya untuk mengetahui kondisi dan situasi serta keberhasilan tugas seluruh prajurit dan ASN Korem.

Kegiatan itu diikuti oleh seluruh personil dan seluruh pimpinan Korem 033/WP dengan melaksanakan protokol kesehatan setelah sebelumnya melaksanakan uji Swab Antigen untuk mencegah paparan Covid-19.

Apel Jam Komandan ini dipimpin langsung oleh Kasrem 033/WP Kolonel Inf.Enoh Solehudin dengan memastikan kehadiran seluruh Prajurit, Kasi, Kabalak, serta ASN Korem yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga

Dalam pengarahannya, Danrem Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu mengatakan, setiap prajurit harus memahami situasi dan kondisi yang berkembang saat ini.

Dengan situasi dan kondisi Indonesia yang masih dalam wabah Pandemi Covid-19, diharapkan setiap prajurit peka, mawas diri dengan tetap menjaga kesehatan, bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam menjalankan aktivitas kehidupan sehari-hari.

“Selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, meningkatkan disiplin, menjauhi pelanggaran dan meningkatkan capaian kinerja,” ujar Jimmy.

Kepada seluruh jajaran Korem 033, Jimmy juga berpesan agar seluruh ASN dan Prajurit, bisa mengontrol dan menjaga diri sendiri, Disiplin dan menghindari pelanggaran.

“Jadilah Prajurit dan ASN yang mempunyai arti bagi diri sendiri, bisa memimpin diri sendiri memiliki komitmen dan tanggung jawab pada Negara, Kesatuan, Keluarga serta masyarakat,” ujarnya.

Kepada Prajurit, Danrem juga menekankan agar selalu menjunjung tinggi jati diri sebagai TNI, yang merupakan Tentara Rakyat, Tentara Pejuang serta Tentara Nasional yang profesional.

“Sebagai TNI kita harus ingat Jati diri kita yang taat dengan kode etik TNI, Patuh kepada Doktrin Sapta Marga, 8 Sumpah Prajurit dan 11 Asas Kepemimpinan, Budi Bakti Utama,” ujarnya.

Dalam mengemban tugas, Jimmy juga menegaskan, Prajurit TNI juga harus paham dan mematuhi Undang-Undang yang berlaku, serta mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari, sehingga kehadiran Prajurit TNI senantiasa membawa pengaruh positif bagi masyarakat.

Penulis: Redaksi
Editor. : Redaksi

Comments
Loading...