Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Vaksin Dosis Pertama Kepri Capai 75,31 Persen

Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina.

PRESMEDIA.ID, Batam – Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina mengatakan Pemerintah provinsi Kepri terus menggesa Capaian vaksin di Kepri hingga 100 persen warga Kepri yang divaksin

Hingga saat ini, progres vaksinasi dosis pertama Kepri lanjutnya telah mencapai 75,31 Persen atau 1.034.250 warga Kepri telah menerima suntikan vaksin pertama.

Sementara untuk dosis kedua, hingga saat ini baru mencapai 33,50 Persen atau sebanyak 461.385 orang yang sudah di vaksin.

Sedangkan untuk anak-anak usia 12-17 tahun, total capaian suntikan dosis pertama hingga 2 September 2021 sudah mencapai 67,27 persen arau sebanyak 139.686 orang anak. Dan dosis kedua baru mencapai 24,48 persen atau 50.836 orang anak.

“Kita yakin target capaian akan 100 persen warga Kepri tervaksin akan dapat kita raih, baik dosis untuk anak-anak maupun untuk usia di atas 18 tahun. Ini semua bisa berhasil karena kerja bersama seluruh komponen masyarakat dan antusias masyarakat untuk divaksin,” ujarnya di Batam.

Capaian ini lanjutnya, merupakan upaya dan kerjasama semua komponen di Kepri, mulai dari DPRD Kepri, Polda Kepri, Danrem 033/WP, Kajati Kepri, Kogabwilhan, TNI AL, TNI AU, BIN Daerah Kepri, Kantor Kesehatan Pelabuhan.

“Hingga saat ini seluruh elemen dan stocholder semua bergerak terus bahu membahu mempercepat laju vaksinasi di Kepri,” ujarnya.

Demikian juga dengan organisasi pengusaha, ormas dan berbagai komponen lainnya semua bergerak mendukung vaksinasi Kepri.

Dengan capaian ini lanjut Marlin, Kepri menjadi provinsi yang tertinggi ketiga suntikan vaksinnya, setelah Jakarta dan Bali.

“Ini merupakan ikhtiar bersama melawan covid19, membentuk kekebalan komunal, sehingga aktivitas bisa kembali meningkat dan menggerakkan ekonomi,” kata Wagub Marlin.

Dia juga berharap, pada HUT Kepri tahun ini capaian Vaksin Kepri akan semakin tinggi serta kado terbaik dalam membentuk herdimmunity dan kesehatan masyarakat.

Penulis: Redaksi
Editor. : Redaksi

Comments
Loading...