Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Tim Vaksin Gurindam 12 Korem 033/WP Kepri, Vaksin Ribuan Pelajar di Kepri

Danrem 033 Wira Pratama Kepri Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu saat menghadiri Program Serbuan Vaksin TNI di Kodim 0315 Bintan di Tanjungpinang. (Foto: Istimewa).

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Tim Vaksin Gurindam 12 Komando Resor Militer (Korem) 033 Wira Pratama (WP) Kepri, menggelar vaksinasi ribuan pelajar di Kepri.

Program Serbuan Vaksin TNI ini digelar secara serentak di seluruh Kodim yang dicanangkan Danrem 033/WP Kepri secara langsung di Markas Komando Resor Militer (Makodim) jalan Ahmad Yani Kota Tanjungpinang, Sabtu (4/9/2021).

Danrem 033 Wira Pratama Kepri Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, mengatakan selain melaksanakan vaksin secara terbuka di Kodim, Tim Vaksin Gurindam 12 Korem 033/WP Kepri melalui Kodim dan Ramil, juga melaksanakan vaksin bagi masyarakat dan pelajar secara door to door di seluruh Provinsi Kepri.

“Sesuai dengan perintah Kasat untuk mensukseskan program Vaksin ini, kita laksanakan program “Serbuan Vaksin TNI” di seluruh wilayah Kepri sejak bulan April 2021,” ujarny di Makodim 0315 Bintan.

Dengan program Serbuan Vaksin TNI Ini, Korem dan TNI-AL, TNI-AU dijajarannya, melalui Koordinasi dengan Gubernur, telah memberikan kontribusi dalam menyukseskan program Vaksinasi warga dan Pelajar di 7 Kabupaten dan Kota di Kepri.

“Jadi temen-temen bisa melihat capaian vaksin di Kepri telah mencapai 75,12 persen. Jika dibagi dengan 7 kabupaten dan kota lain vaksinasi di daerah kita ini mencapai terus meningkat persen,” paparnya.

Ia juga menyebutkan, untuk Kota Tanjungpinang hingga saat ini sudah mencapai 79 persen, ini merupakan capaian yang sangat luar biasa, karena ini merupakan kerjasama antara TNI Polri dan FKPD yang ada di Pemerintah Provinsi Kepri.

“Termasuk dorongan dari kabupaten dan kota Tanjungpinang,” katanya.

Menurutnya sesuai dengan instruksi Presiden, TNI dan Polri serta Pemerintah Kabupaten dan Kota akan terus mengakselerasi dan menyukseskan proses vaksin, hingga sesuai dengan rencana pemerintah nanti di bulan Oktober akan bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka.

“Kita wajib mensukseskan pencanangan program Presiden dalam mempercepat vaksinasi ini,” ucapnya.

Ramoz menyampaikan untuk target selama dua hari ini akan ada 1.200 orang pelajar di sejumlah daerah di Kepri yang divaksin baik untuk vaksin pertama maupun vaksin kedua,

Jumlah ini akan terus bertambah untuk mencapai lima ribu pelajar usia 12 sampai 17 tahun di Kepri.

“Harapan kita dengan upaya dan kerjasama semua pihak target iji bisa kita capai,” pungkasnya.

Penulis : Roland
Editor. : Redaksi

Comments
Loading...