Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
DPRD Lingga

Sejumlah Warga di Lingga Tolak Divaksin, Pemerintah dan Polsek Minta Buat Surat Pernyataan

Kapolsek Singkep Barat Iptu.Bakri bersama aparatur kecamatan dan Desa serta tenaga medis saat mendatangai rumah warga untuk menghimbau agar Vaksin, Tetapi sejumlah warga du Lingga menolak untuk divaksin. (Foto:Aulia/presmedia.id) 

PRESMEDIA.ID, Lingga- Sejumlah warga masyarakat di Singkep Barat kabupaten Lingga hingga saat ini enggan dan menolak untuk divaksin.

Penolak sejumlah warga untuk divaksin ini dikatakan Kapolsek Singkep Barat Iptu Bakri. Ia mengatakan, warga yang menolak divaksin itu diantaranya tinggal di Desa Bakong sebuah desa di pelosok pulau terpencil Kecamatan Singkep Barat.

Bahkan, tim vaksinator dan perangkat desa juga turun lansung mendatangi rumah warga secara door to door untuk mengimbau dan memberikan penjelasan. Namun beberapa warga Desa Bakong tetap saja enggan atau menolak untuk divaksin.

Atas dasar itu aparatur pemerintah kecamatan, lurah dan kades serta RT dan RW bersama Polisi, meminta warga yang menolak vaksin tersebut untuk membuat dan menandatangani surat pernyataan penolakan yang telah disiapkan oleh Pemerintah Desa Bakong.

“Padahal kita sudah sampaikan, vaksin ini bertujuan untuk melindungi diri dan keluarga, membentuk herd immunity dalam mencegah penyebaran Covid-19, Mari untuk saling menjaga dan melindungi keluarga kita,” ungkapnya.

Camat serta Polsek Singkep Barat dan Petugas Vaksinator Puskesmas Raya lanjutnya sampai saat ini terus melaksanakan Vaksinasi melalui program Nasi Kapau, dengan menjangkau seluruh pulau di wilayah Kecamatan Singkep Barat kabupaten Lingga dengan harapan seluruh warga dan keluarganya bisa mendapatkan vaksinasi.

“Karena pentingnya vaksinasi untuk melindungi keluarga dan orang-orang sekitarnya,” katanya

Camat Singep Batay Taufik juga mengatakan, untuk yang sudah atau yang baru mendapatkan vaksinasi juga akan dicek kondisi kesehatannya oleh petugas kesehatan.

“Setelah dipastikan kondisinya baik, maka bisa dilakukan vaksinasi. Jadi tak usah takut divaksin,” ujarnya.

Penulis:Aulia
Editor  :Redaksi

Comments
Loading...