Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Adi Prihantara Ikut Seleksi Sekda Kepri Atas Restu Plt.Bupati Bintan

Sedka Bitan Adi Prihantara ikut bersaing meramaikan Seleksi Sekda Kepri (Foto;Hasura/Presmedia.id) 

PRESMEDIA.ID, Bintan – Sekda Bintan, Adi Prihantara ikut serta dalam kompetisi merebut kursi Sekdaprov Kepri. Bahkan pria berusia 56 tahun ini menjadi salah satu kandidat yang lulus seleksi administrasi dan berhak mengikuti tahapan selanjutnya.

Dia mengaku sangat senang bahkan yang membuatnya semangat belajar dalam kompetisi ini adalah mendapatkan restu penuh dari Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan.

“Pak Plt Bupati Bintan sudah mengizinkan saya untuk ikut dalam seleksi jabatan Sekdaprov Kepri ini,” ujar Adi Prihantara.

Kompetisi ini diikutinya karena ini berbuat lebih baik untuk daerah dengan skala lebih luas lagi. Dengan niat tulusnya berkontribusi untuk Provinsi Kepri inilah yang membuat semangat juangnya membara sehingga dia fokus belajar tentang teori-teori. Termasuk aturan-aturan khususnya pada rencana pembangunan jangka menengah (RPJM).

Disinggung soal pangkat, Adi mengaku pangkatnya kini 4d kalau di Bintan sudah mentok dan juga sudah sepantasnya melenggang ke Sekdaprov Kepri. Untuk Diklat PIM dia baru mengantongi Diklat PIM 2 itu sudah tinggi untuk setingkat kabupaten.

“Saya ingin memberikan kontribusi untuk daerah yang skalanya lebih luas. Kemudian juga memberikan kesempatan bagi regrenasi,” jelasnya.

Kiprahnya di Kabupaten Bintan sudah cukup lama dan sudah puluhan tahun juga. Bahkan ketika itu masih Kabupaten Kepuluan Riau belum menjadi provinsi. Kariernya dimulai dari pegawai biasa kemudian menjabat Kasubag Pemerintahan Umum dan Kasubag Agraria. Lalu tiga kali jabat camat dari Camat Gunung Kijang pindah ke Teluk Sebong dan Bintan Utara.

Lalu dimutasi ke Kabag Perlengkapan, Kabid Aset dan Kabid Pembiayaan. Disaat itu dia juga merangkap jabatan sebagai Kabid Pembukuan.

Kemudian kariernya mulai menanjak. Dipercayai sebagai Sekretaris Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan. Naik ke Kadis Pertanian, Kepala Bapeda, Kepala DPKAD.

Di rezim kepemimpinan Apri-Dalmasri, dia diamanahkan sebagai Asisten III Setdakab Bintan sekaligus Plt Sekda Bintan dan menjadi Sekda Bintan devinitif dimulai 2017 sampai dengan saat ini.

“Saya serahkan semua proses seleksi Sekdaprov Kepri ini ke pemerintah. Saya hanya minta doa dan dukungan semua pihak agar semuanya dilancarkan,” katanya.

Terpisah, Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan, mengaku sudah memberikan izin kepada Sekda Bintan, Adi Prihantara untuk mengikuti seleksi pemilihan jabatan Sekdaprov Kepri.

“Saya sudah berikan izin dan doakan semoga semuanya berjalan lancar,” ucapnya.

Penulis:Hasura
Editor :Redaksi

Comments
Loading...