Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Kapolres Bintan Tekankan 4 Point ini Dalam Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Bintan

Kapolres Bintan dan jajaranya saat melakukan Pemantauaan pelaksanaan Vaksin Massal di Puskesama Kawal Gunung Kijang (Foto:Hasura/presmedia.id) 

PRESMEDIA.ID, Bintan – Program vaksinasi massal di Kabupaten Bintan terbilang sukses. Dari 107.028 orang penerima vaksin usia 18 tahun ke atas yang ditargetkan hingga saat ini sudah mencapai 76,12 persen yang divaksin. Kemudian usia 12-17 tahun, dari 16.586 orang yang ditargetkan, saat ini sudah berjalan 80,7 persen.

Sebagaimana diketahui, Kabupaten Bintan secara rutin melaksanakan Vaksinasi pada warga, melalui vaksinasi massal di Puskesmas. Dengan pelaksanaan ini, setiap warga dapat hadir dan datang ke Puskesmas untuk divaksin.

Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan tim medis mengatakan, pihaknya terus memantau pelaksanaan program vaksin, dengan  4 poin kriteria yang dilaksanakan.

Ke 4 poin tersebut lanjutnya, Setiap puskesmas memprioritaskan vaksinasi tahap pertama kepada masyarakat. Kemudian melakukan manajemen data proses vaksinasi yang valid. Serta  ada sinergitas antara tenaga kesehatan atau pihak puskesmas bersama TNI/Polri dalam penanganan Covid-19 dan pelaksanaan program vaksinasi.

“Dan yang terakhir jangan sampai ada vaksin yang kadaluarsa di Kabupaten Bintan,” katanya.

Kepala Puskesmas Kawal dr.Feby Wardhani Utami selaku penanggung jawab lapangan mengatakan, pelaksanaan vaksinasi pada masyarakat di Kecamatan Gunung Kijang Kawal, dilaksanakan dengan bantuan Seksi Dokkes Polres Bintan yang dipimpin oleh Ps.Kasi Dokkes, Aipda Ronny A. Kemudian menerjunkan tenaga vaksinator dan perawat.

“Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Kawal dilaksanakan setiap hari,  kecuali hari libur dan terbuka untuk umum,” jelasnya.

Dan hingga saat ini targetkan jumlah masyarakat yang divaksin di puskesmas Kawal ada sebanyak 150 orang. Target tersebut tercapai bahkan pernah melebihi target sampai dengan 300 orang lebih perharinya.

“Alhamdulillah Puskesmas Kawal turut mensukseskan program pemerintah dalam pencapaian vaksinasi untuk menekan angka penyebaran covid-19 di kabupaten Bintan. Khususnya di Kecamatan Gunung Kijang,” ucapnya.

Penulis:Hasura
Editor :Redaksi

Comments
Loading...