Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
DPRD Lingga

Manfaatkan Lahan Terbuka, PKK Lingga Bagikan Ribuan Batang Bibit Cabe

Perwakilan PKK LIngga menyerahkan secara simbolis bibit cabe kepada warga di kecamatan Singkep Barat. (Foto: Aulia/Presmedia.id).

PRESMEDIA.ID, Lingga – Tim Penggerak PKK Kabupaten Lingga membagikan ribuan batang bibit cabe varietas unggul kepada warga Kecamatan Selayar, Kecamatan Singkep Barat dan Singkep Selatan.

Pembagian bibit cabe ini, bertujuan untuk memanfaatkan waktu luang dan memanfaatkan lahan terbuka, menjadi kegiatan yang bermanfaat yang dapat meningkatkan perekonomian keluarga, khususnya bagi anggota TP PKK di desa-desa di masa pandemi ini.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lingga Maratushiloha, menjelaskan pembagian bibit cabe rawit kepada masyarakat ini, menjadi bagian rutinitas PKK Lingga di masa pandemi Covid-19 ini. Jumlah yang diserahkan juga mencapai ribuan batang bibit.

”Yaitu 320 batang diserahkan kepada 4 desa di Kecamatan Selayar, 400 batang diserahkan kepada 5 desa di kecamatan Singkep Barat, dan 240 batang yang akan diserahkan kepada 3 desa di Kecamatan Singkep Selatan,” kata Maratusholiha.

Bibit cabe yang dibagikan merupakan type Cabe unggul yang lebih dikenal dengan “Cabe Thailand”, dengan Varietas Pelita F1 yang proses penanamannya hingga berbuah hanya memerlukan waktu lebih kurang 3 bulan.

Dalam kegiatan tersebut, PKK Kabupaten Lingga didampingi oleh Camat Singkep Barat juga menyempatkan diri meninjau Kebun TP PKK di Kantor Camat Singkep Barat.

Tak lupa pula dalam rangkaian kegiatan, TP PKK Kabupaten Lingga juga membagikan masker kepada masing-masing kecamatan untuk dibagikan kepada masyarakat nantinya.

Penulis: Aulia
Editor: Ogawa

Comments
Loading...