Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
DPRD Lingga

Sekcam Bakung Serumpun Ingatkan Para Kades Baru Teliti Gunakan ADD

Sekcam Bakung Serumpun Firman SST. (Foto: Aulia/Presmedia.id).

PRESMEDIA.ID, Lingga – Di hari pertama masuk kerja sebagai Sekretaris Camat (Sekcam) Bakung Serumpun, Firman SST mengingatkan kepada para kepala desa yang baru menjabat untuk jeli, teliti dan hati-hati dalam menggunakan anggaran dana desa (ADD).

Pasalnya, akibat tidak berhati-hati banyak oknum kepala desa yang tersandung perkara hukum, selanjutnya masuk penjara, lantaran serampangan dalam menggunakan ADD.

“Untuk kepala desa terpilih ke depan agar menggunakan anggaran desa, sesuai aturan pemerintah daerah dan ketentuan yang berlaku,” kata Firman saat serah terima jabatan para Kades. yang dilaksanakan di Kantor Desa Tanjung Lipat, Senin (6/9/2021).

Pada kesempatan yang juga dihadiri Camat Lingga Abdul Kadir tersebut, Firman meminta agar para kepala desa melakukan musyawarah terlebih dahulu jika mengambil keputusan, khususnya yang menyangkut penggunaan ADD.

Firman juga mengungkapkan serta ucapan terima kasihnya kepada mantan kepala desa atas pengabdiannya selama 1 periode yang patut diapresiasi.

Kegiatan sertijab ini disejalankan dengan Pengukuhan Tim Penggerak PKK desa, yang kemudian dilantik oleh Camat Bakung Serumpun.

Hadir pada kesempatan tersebut, Camat Lingga Abdul Kadir, Kasi Pemerintahan Kecamatan Bakung Serumpun Razul dan ketua BPD serta anggotanya, tokoh agama, tokoh pemuda, LSM serta masyarakat, RT/RW dan kepala dusun itu se Kecamatan Bakung Serumpun.

Penulis: Aulia
Editor: Ogawa

Comments
Loading...