Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Lebihi Target Presiden, Progres Vaksin Kepri Capai 76,65 Persen Dari 1,4 Juta Warga

Petugas kesehatan menyuntikan vaksin Covid-19 kepada warga. (Foto: Dokumentasi/Presmedia.id).

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Gubernur provinsi Kepri menyatakan progres target vaksinasi Kepri dosis pertama saat ini telah mencapai 76,65 persen dari target sasaran.

Dengan jumlah itu, sebanyak 1.052.743 masyarakat Kepri sudah mendapat suntikan vaksin dosis pertama dari 1,4 juta warga yang aka divaksin di Kepri.

Sementara untuk dosis kedua sudah mencapai 507.748 orang atau 36,97 persen dari sasaran target. Sedangkan vaksinasi anak usia 12-17 tahun, hingga saat ini sudah 148.819 orang atau sebesar 71,66 persen dari sasaran target yang sudah di vaksin. Sementara untuk dosis kedua sudah 57.000 orang atau 27,45 persen dari sasaran target.

Atas capaian ini, progres vaksinasi Kepri diperkirakan telah melebihi target yang ditetapkan Presiden yang sebelumnya menargetkan angka 70 persen untuk setiap provinsi Indonesia.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo dalam kunjungannya ke Nusa Tenggara Barat menegasakan, target vaksin nasional di akhir tahun 2021 akan mencapai angka 70 persen setiap provinsi. Hal itu dikatakan Presiden kepada seluruh gubernur dan kepla daerah yang saat itu mengikuti pengarahan presiden melalui daring.

Atas capaian progres vaksinasi Kepri dari yang ditargetkan Presiden itu, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengucapkan trimaksih pada semua pihak atas dukungan, kerjasama dan kerja keras DPRD Kepri, TNI, Polri, Kajati Kepri, BIN serta seluruh masyarakat Kepri.

Ansar mengatakan semua ikhtiar yang dilakukan secara bersama adalah dalamm rangka keterpaduaan seluruh element dalam melawan pandemi Covid-19 serta upaya dalam membentuk herdimmunity atau kekebalan komunal, sehingga aktivitas perekonomian di Kepri kembali pulih.

“Kita berharap semua bisa beraktivitas normal kembali, Namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan keliat ekonomi akan kembali Pulih,”kata Gubernur Ansar Selasa (7/9/2021).

Dengan progres capaiaan vaksinasi ini, provinsi Kepulauan Riau menjadi provinsi dengan laju vaksinasi tertinggi setelah Jakarta dan Bali. Untuk menjaga laju vaksinasi ini, Gubernur Ansar bersama Forkompinda Kepri juga sudah menemui Menteri Kesehatan Budi G Sadikin.

Dengan pasokan vaksin yang selau tersedia, target sasaran vaksinasi untuk 1,4 juta warga Kepri akan tercapai. Saat itulah diharapkan kekebalan komunal bisa terbentuk di Negeri Segantang Lada ini.

Penulis:Redaksi
Editor :Redaksi

Comments
Loading...