Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
DPRD Lingga

Warga Daik Lingga Keluhkan Gangguan Internet

*Enam Hari Tower BTS di Desa Belungkur Mati Total

Sejumlah pelajar dan pegawai di Daik Lingga sedang mengakses jaringan internet. (Foto: Aulia/Presmedia.id).

PRESMEDIA.ID, Lingga – Warga Daik Lingga mengeluhkan akses internet yang terputus sejak enam hari terakhir. Penyebabnya, tower telekomunikasi atau Base Transceiver Station (BTS) di Desa Belungkur, Kecamatan Lingga Timur, Lingga mati total.

Keluhan ini salah satunya disampaikan Kepala Desa Belungkur, Arif Rafandi. Tower BTS yang mati total mengakibatkan sejumlah pekerjaan yang harus diselesaikan terhambat.

“Sudah 6 hari tower di Desa kami mati, Ini sangat menghambat beberapa pekerjaan, karena sekarang semua harus berhubungan dengan internet, baik pekerjaan desa maupun anak-anak sekolah dalam belajar,” terang Arif

Arif menambahkan, di masa pandemi Covid-19 ini, nyaris semua aktivitas menggunakan jaringan internet. Untuk itu ia berharap agar pemerintah daerah bisa membantu mencari solusi agar akses internet di desanya kembali normal.

”Ini juga dalam mewujudkan ekonomi masyarakat yang kuat serta masyarakat yang modern haruslah didorong dengan teknologi digital. Salah satunya dengan kemudahan akses internet hingga ke pelosok desa,” demikian Arif.

Penulis : Aulia
Editor: Ogawa

Comments
Loading...