Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Tentukan Dirut BUP PT Pelabuhan Kepri, Gubernur Tunggu Perda Perseroda Disahkan

Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad. (Foto: Dokumentasi/Presmedia.id).

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, hingga kini belum menentukan Direktur utama (Dirut) Badan Usaha Pelabuhan (BUP) PT Pelabuhan Kepri.

Menurutnya, keputusan posisi jabatan Dirut BUP PT Pelabuhan Kepri akan ditentukan setelah perda perseroda tersebut disahkan.

“Ya kita tunggu perda disahkan baru kita lantik dan diputuskan,” ujarnya, Rabu (8/9/2021).

Saat ini pansus DPRD Kepri meminta evaluasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengenai Draft Materi Ranperda Perseroda PT Pelabuhan Kepri.

Sebelumnya, Ansar mengatakan dalam seleksi Direksi PT Pelabuhan Kepri ini pihaknya hanya akan memilih figur kompeten yang akan menempati posisi direktur utama.

Jika sudah dipilih nanti, dirinya akan memberikan peranan yang besar kepada BUP PT Pelabuhan Kepri. Supaya, perusahaan plat merah ini bisa membantu menyumbangkan sumbangsihnya demi meningkatkan Pendapatan Asli Daerah.

”Apalagi, potensi kemaritiman saat ini sudah sangat terbuka untuk BUP menggalinya. Kita berikan peran besar kepada BUP supaya bisa memberikan sumbang sih PAD dan BUP sendiri. Apalagi kita terus mendorong potensi labuh jangkar ini,” kata Gubernur Ansar.

Untuk diketahui, pansel telah mengumumkan 3 peserta Direksi BUP PT Pelabuhan Kepri diantaranya, Awaludin, Windrasto Dwi Guntoro, dan Budi Revianto. Dari ketiga nama yang tersebut Gubernur akan memilih satu nama yang akan menempati jabatan dirut PT Pelabuhan Kepri.

Penulis: Ismail
Editor: Ogawa

Comments
Loading...