Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Ansar Berencana Buka Belajar Tatap Muka Oktober 2021 Mendatang

Sejumlah pelajar di Tanjungpinang pergi ke sekolah untuk belajar tatap muka seiring dengan penurunan kasus Covid-19. Namun, kebijakan itu ditinjau ulang dan belajar tatap muka ditutup kembali. (Foto: Dokumentasi/Presmedia.id).

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau berencana akan membuka sekolah tatap muka pada Oktober 2021 mendatang.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyampaikan, melihat trend angka Covid-19 di sejumlah wilayah yang sudah semakin menurun. Maka, pihaknya akan membuka pelaksanaan proses belajar tatap muka di sekolah.

“Insya Allah Oktober kita akan buka sekolah tatap muka,” ujarnya, Rabu (8/9/2021).

Namun demikian, pelaksanaan pembelajaran tatap muka nanti tetap akan menerapkan protokol kesehatan (prokes). Oleh karena itu, pihaknya akan membahas terlebih dahulu seluruh persiapan sebelum pelaksanaan proses belajar tatap muka dimulai.

Mantan Bupati Bintan 2 periode ini menambahkan, perbandingan antara jumlah kasus Covid-19 dengan jumlah tes yang dilakukan atau disebut positivity rate di Kepri sudah jauh menurun hingga pada angka 1,98 persen.

Bahkan, tingkat kesembuhan di Kepri setiap harinya mengalami surplus dibandingkan dengan angka terkonfirmasi positif Covid-19.

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Kepri, per 7 September 2021 kasus terkonfirmasi positif bertambah 67 kasus dan pasien sembuh bertambah 125 orang. Sedangkan untuk total kasus aktif saat ini sebanyak 680 orang.

“Memang sudah jauh menurun. Tapi, ini terus kita jaga, jangan sampai ada terjadi kenaikan kasus lagi kedepan,” demikian Ansar.

Penulis: Ismail
Editor: Ogawa

Comments
Loading...