Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Miliki 9 Paket Narkoba Sabu, Joko Dituntut 5 Tahun Penjara

Sidang secara online, Jaksa Penuntut Umum dari Kejari Tanjungpinang menuntut Joko Sulistyo 5 Tahun Penjara atas kepemilikan narkoba Sabu (Foto:Roland/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Terdakwa Joko Sulistyo, pemilik dan pengedar 9 paket narkoba jenis sabu dituntut 5 tahun penjara dan denda Rp 800 juta subsider 3 bulan kurungan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), Sari Lubis di Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang, Rabu(8/9/2021).

Dalam tuntutannya, Sari menyatakan terdakwa Joko terbukti secara sah dan tanpa hak melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Golongan I jenis sabu seberat 0,36 gram. Sebagaimana dakwaan kedua melanggar pasal 112 Ayat 1 UU RI No.35 Tahun 2009.

“Menuntut terdakwa dengan tuntutan 5 tahun penjara dan denda Rp 800 juta subsider 3 bulan kurungan penjara,”kata Sari.

Atas tuntutan itu terdakwa yang didampingi oleh Penasehat Hukumnya A Nur menyatakan Keberatan dan akan mengajukan pembelaan secara tertulis.

Atas keberatan Terdakwa, Ketua Majelis Hakim Eduart MP Sihaloho didampingi Hakim anggota Risbarita Manurung dan Justiar Ronald menunda persidangan selama satu pekan dengan agenda pembacaan pembelaan terdakwa.

Sebelumnya, terdakwa Joko Sulistyo ditangkap Satreskrim Polres Tanjungpinang menangkapnya saat mau pulang di jalan IR.Sutami, usai mengambil dan membeli narkoba sabu dari Rizal (DPO) di Hotel Tanjungpinang Kamis (11/3/2021) lalu.

Selain menangkap pelaku, Polisi juga mengamankan barang bukti sabu seberat 0,36 gram yang dibelinya Rp50 ribu dari Rizal yang dijadikan Polisi DPO.

Penulis:Roland
Editor :Redaksi

Comments
Loading...