Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Buka Rakernis Pembinaan, Jaksa Agung Ingatkan Prokes dan Vaksinasi

Jaksa Agung RI, Burhanuddin. (Foto: Istimewa/Puspenkum Kejagung).

PRESMEDIA.ID, Jakarta – Jaksa Agung Burhanuddin, membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Bidang Pembinaan Tahun 2021 secara virtual dari ruang kerja Jaksa Agung di Gedung Menara Kartika Adhyaksa, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Rabu (8/9/2021).

Dilansir laman resmi ri.go.id, Jaksa Agung RI memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran atas terselenggaranya rakernis ini, serta keseriusan dan dedikasi seluruh jajaran yang telah konsisten menjalankan tugas-tugas dengan penuh semangat di tengah pandemi COVID-19.

Burhanuddin juga mengingatkan seluruh jajaran tetap mengutamakan kesehatan dengan menjalankan protokol kesehatan (prokes) saat menjalankan tugas.

“Galakkan terus program vaksinasi nasional dan budayakan penggunaan masker untuk Indonesia Sehat,” kata Burhanuddin.

Jaksa Agung menyatakan bahwa vaksinasi telah terbukti mampu menekan tingkat resiko kematian, oleh karena itu pastikan orang-orang disekitar kita telah divaksinasi.

Selain itu, kata dia, gunakan dan budayakan penggunaan masker. Mengingat kondisi saat ini, kita tidak akan lepas dari masker dalam jangka waktu pendek.

“Vaksinasi dan masker akan membuat kita dan lingkungan di sekitar kita lebih aman dan terlindungi dalam bekerja dan berkarya,” terang Burhanuddin.

Menurut dia, hal ini penting untuk disampaikan karena Indonesia sedang mendorong dan mempercepat status pandemi menjadi epidemi, sehingga dengan kesadaran bersama, Indonesia bisa keluar dari status pandemi ini.

Jaksa Agung juga menyampaikan Forum Rakernis yang berlangsung dalam waktu relatif singkat ini merupakan wadah strategis untuk menghasilkan karya-karya yang kreatif dan inovatif, yang dapat secara aplikatif memecahkan setiap problematika yang dihadapi di Bidang Pembinaan.

Rakernis dengan tema: “Inovasi untuk Prestasi” ini dihadiri secara virtual oleh Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi, Para Jaksa Agung Muda, Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI, Para Pejabat Eselon II dan Eselon III pada Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan.

Selain itu, diikuti oleh Para Kepala Kejaksaan Tinggi, Asisten Pembinaan, Kepala Kejaksaan Negeri, dan Kepala Cabang Kejaksaan Negeri di seluruh Indonesia beserta jajarannya dari ruang kerja atau kantor masing-masing.

Penulis: Redaksi
Editor: Ogawa

Comments
Loading...