Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Bantuan Modal Non-Bunga UMKM Bank Riau Kepri Minggu Depan Mulai Dikucurkan

Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad didampingi sejumlah Kepala OPD melakukan Penandatanganan MoU dengan Pimpinan Bank Riau Kepri di Pekan Baru.(Foto:Dok-Presmedia.id) 

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Bank Riau Kepri menyatakan, penyaluran bantuan Pinjaman modal tanpa bunga kepada para pelaku UMKM di Kepri, Minggu depan mulai dikucurkan.

Pengucuran Bantuan Modal yang bunganya ditanggung Pemerintah Provinsi Kepri ini, merupakan buah kesepakatan kerjasama Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dengan Bank Riau Kepri terkait bantuan pinjaman modal tanpa bunga kepada para pelaku UMKM di Kepri.

“Menurut bank Riau Kepri, masih ada beberapa finalisasi dari Bank Riau Kepri sebelum menyalurkan bantuan pinjaman modal tersebut. Semoga kita bisa mulai dalam minggu-minggu ini, karena memang bantuan UMKM ini sudah ditunggu oleh masyarakat,” kata Gubernur Ansar Ahmad usai melakukan pertemuan dengan Kepala cabang Bank Riau Kepri Tanjungpinang Wan Abdul Rahman di Kantor Gubernur Kepri Rabu (8/9/2021).

Sebelumnya, Gubernur Ansar dan Direktur Utama Bank Riau Kepri Andi Buchari menandatangani Nota Kesepahaman Bersama tentang Kredit/Pembiayaan Usaha Mikro dengan subsidi bunga/margin di Menara Hang Merdu Bank Riau Kepri, Pekanbaru, Riau.

Nota Kesepahaman yang baru ditandatangani oleh Gubernur ini merupakan salah satu upaya Pemprov Kepri dalam upaya mendongkrak ekonomi Kepri di masa pandemi COVID-19 melalui sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan cara memberikan pinjaman lunak dengan bunga 0% selama masa pinjaman 2 tahun.

Menurut Gubernur memang harus ada langkah strategis untuk mendongkrak perekonomian di Kepri. Dan program pinjaman lunak tanpa bunga ini sendiri adalah salah satu langkah untuk menjaga eksistensi UMKM. Karena UMKM sendiri merupakan  basis ekonomi kerakyatan yang harus dipupuk,  dijaga dan dipelihara agar mampu menjadi roda ekonomi kerakyatan yang handal.

Penulis:Redaksi
Editor   :Redaksi 

Comments
Loading...