Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Demi Kesejahteraan Masyarakat, Wagub Marlin Berharap RUU Daerah Kepulauan Cepat Disahkan

Wagub Marlin saat menjemput Ketua Panitia Perancang Undang Undang DPD RI Badikenita Br Sitepu di VIP Hang Nadim, Batam, Rabu (8/9/2021) petang. (Foto: Istimewa/Humas Kepri).

PRESMEDIA.ID, Batam – Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina yakin Rancangan Undang-Undang (RUU) Daerah Kepulauan yang merupakan inisiasi DPD RI bisa disahkan secepatnya.

Apalagi, sebut Wagub, RUU itu menjadi salah satu dari dua usulan DPD RI yang masuk dalam Prolegnas 2021. Pengesahan RUU Daerah Kepulauan itu, diyakini bakal jadi pemicu percepatan pembangunan Kepri sebagai daerah kepulauan.

“Kami harap RUU Daerah Kepulauan yang sudah masuk Prolegnas Prioritas 2021 segera diundangkan. Ini semua untuk kemajuan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Terutama di provinsi atau kabupaten kota daerah kepulauan,” kata Wagub Marlin di VIP Hang Nadim, Batam, Rabu (8/9/2021) petang.

Wagub Marlin menyampaikan hal itu usai menjemput ketibaan Panitia Perancang Undang Undang DPD RI yang dipimpin langsung Ketuanya, Badikenita Br Sitepu.

Wagub Marlin berterima kasih dengan inisiasi DPD RI yang memperjuangkan RUU Daerah Kepulauan dan RUU BUMDes. Sehingga masuk dalam Prolegnas Prioritas 2021.

“Sebagai daerah dengan laut seluas 96 persen dan lebih dari 2.000 pulau, kami yakin UU Daerah Kepulauan ini akan memacu dan memicu laju pertumbuhan ekonomi Kepri,” kata Wagub Marlin.

Wagub Marlin berharap RUU itu disahkan tahun ini juga. DPD RI, sebagai inisiator usulan RUU Daerah Kepulauan pasti akan mengawal dan mendorong percepatan pengesahannya.

Apalagi, kata Wagub Marlin, Kepri dengan dukungan Forkompinda dan seluruh komponen masyarakat terus bergerak membangkitkan dan memulihkan ekonomi.

Hadir dalam penjemputan itu, Wali Kota Batam H Muhammad Rudi dan Wakil Wali Kota Batam H Amsakar Ahmad. Tampak juga Kadis Pariwisata Provinsi Kepri Buralimar dan Kepala Biro Organisasi dan Tata Laksana Any Lindawaty.

Penulis: Redaksi/Rilis
Editor: Ogawa

Comments
Loading...