Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
DPRD Lingga

Pemkab Lingga Siapkan Antigen Gratis bagi Peserta Uji Kompetensi P3K Guru

Panita Uji Kompetensi P3k Guru Lingga TA 2021 sudah mempersiapkan ruangan lokasi ujian di SMAN 2 Singkep. (Foto: Aulia/Presmedia.id).

PRESMEDIA.ID, Lingga – Pemkab Lingga menyiapkan test Swab Antigen gratis bagi 413 peserta Uji Kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) khusus tenaga guru tahun 2021.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Kabupaten Lingga, Junaidi Adjam menjelaskan, Swab Antigen Gratis dilaksanakan pada Ahad (12/9/20921) atau sehari sebelum pelaksanaan ujian yang akan digelar pada Senin-Jumat (13 – 17/9/2021) di SMAN 2 Singkep.

Pelaksanaan pengambilan Sampel Antigen tersebut bertempat di Isolasi Terintegrasi Emplasmen Dabo Singkep.

”Setiap peserta ujian P3K khusus guru ini, wajib memperoleh surat keterangan hasil Antigen Negatif sebagai persyaratan,” ujarnya.

Apabila hasilnya positif Covid-19, peserta tersebut tidak boleh mengikuti uji kompetensi. Panitia dari dinas pendidikan kepala sekolah sebagai Penanggung jawab kegiatan uji kompetensi ini, telah melakukan simulasi sebagai persiapan.

“Alhamdulilah segala persiapan lapangan baik ketersediaan perangkat komputer dengan 3 ruang Laboratorium perhari 2 shift dengan jumlah per shift 70 orang. Jadi dalam 1 hari 140 org peserta ujian,” ujarnya.

Disamping itu, koordinasi dengan tim Kesehatan, keamanan dan kebersihan terus dilakukan, baik pihak panitia kabupaten maupun penanggung jawab uji kompetensi.

Selama Uji Kompetensi dilakukan, siswa melakukan belajar secara Daring. Tentunya kita berharap sebelum dan selama kegiatan berlangsung tidak ada kendala teknis, baik jaringan telekomunikasi, listrik maupun peserta ujian.

Penulis: Aulia
Editor: Ogawa

Comments
Loading...