Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Tambah 5 Kasus, Jumlah Positif Covid Bintan Saat ini Tinggal 46 Kasus

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bintan di Kijang salah satu lokasi isolasi alternatif bagi pasien Covid-19. (Foto:Dokumentasi/Presmedia.id).

PRESMEDIA.ID, Bintan – Kendati cenderung melandai dan angka kasus terus menurun, Kasus positif Covid-19 di Bintan masih mengalami pendambahan 5 kasus yang tersebar di 4 kecamatan.

Dengan penambahan ini, maka jumlah kasus aktif positif Covid-19 di Bintan saat sebanyak 46 orang.

Kepala Dinkes Bintan, dr Gama AF Isnaeni, mengatakan Penambahan 5 pasien positif covid-19 berdasarkan hasil uji PCR Swab yang dilakukan pada Rabu (8/9/2021) kemarin.

Ke 5 pasien positif covid-19 itu, terdiri dari 3 perempuan dan 2 laki-laki. Mereka berasal dari Kecamatan Gunung Kijang, Seri Kuala Lobam, Bintan Timur dan kecamatan Tambelan.

“Mereka semua tersebar di 4 kecamatan,” ujar Gama, Kamis (9/9/2021).

Adapun pasien positif tersebut antara lain War (45) seorang laki-laki yang berdomisili di Kijang, Kecamatan Bintan Timur. Lalu La (28) seorang perempuan asal Tanjungpermai Kecamatan Seri Kuala Lobam, dan Ml (70) seorang laki-laki asal Jalan Pantai Trikora Kecamatan Gunung Kijang.

Berikutnya Nur (38) seorang perempuan asal Desa Teluk Bakau, Kecamatan Gunung Kijang dan Bid (44) seorang perempuan asal Kampung Melayu, Kecamatan Tambelan.

“Kelima orang itu ditetapkan sebagai pasien kasus ke 5.444-5.448 dan dilakukan isolasi serta perawatan,” jelasnya.

Hingga saat ini pasien positif covid-19 di Kabupaten Bintan mencapai 5.448 orang. Dari total tersebut, sebanyak 5.226 orang sembuh dan 176 orang meninggal dunia.

Sedangkan 46 orang lagi masuk dalam kasus aktif karena masih menjalani isolasi di RSUD EHD Tanjunguban, RSUD Bintan, LPMP Kepri Ceruk Ijuk, RSAL Tanjungpinang, RSUP RAT Kepri dan RSUD Tanjungpinang.

“Sementara pasien yang isolasi secara mandiri di rumah ada 22 orang,” ucapnya.

Penulis:Hasura
Editor  :Redaksi

Comments
Loading...