Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
DPRD Lingga

Temui Gubernur, Bupati Lingga Usulkan Sejumlah Program Prioritas 2022 di Lingga

Bupati Lingga M.Nizar dan Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat melakukan pertemuan dan diskusi terhadap prioritas pembangunan di Lingga

PRESMEDIA.ID, Lingga – Temui Gubernur Kepri, Bupati Lingga M.Nizar diskusikan sinergitas program pembangunan provinsi dan kabupaten Lingga tahun 2022.

Bertempat di Golden Prawn Batam Kamis (09/09/2021), Bupati Lingga, Muhammad Nizar dan Gubernur Ansar Ahmad juga membicarakan sejumlah usulan program prioritas Kabupaten Lingga tahun 2022 yang harus disinergikan dengan Pemerintah Provinsi.

Bupati Lingga M.Nizar didampingi Plt.Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Lingga Safaruddin dalam kesempatan itu, juga mendiskusikan sejumlah usulan program pembangunan yang menjadi prioritas kabupaten Lingga pada 2022 mendatang.

Sejumlah usulan yang menjadi prioritas pembangunan Lingga yang disampaikan Bupati dan Plt.Kepala dinas PUPR Lingga saat itu adalah tindak lanjut bantuan Provinsi dalam program Rehab rumah Komunitas Adat Terpencil (KAT) di Kabupaten Lingga tahun 2022.

Selain itu, Bupati dan Plt.Kadis Perkim Lingga, juga membahas mengenai fokus rencana pembangunan DAM Jelutung ke Bappenas, Pemugaran Tugu Khatulistiwa, Pertanian dan bantuan provinsi untuk objek wisata sejarah dan religi Masjid Jami Sultan Lingga demikian juga rencana pembangunan Bandara di pulau Lingga.

Sejumlah program itu, juga direspon gubernur Kepri, dengan arahan agar mematangkan perencanaan dari rencana program yang diusulkan tersebut.

Gubernur Kepri Ansar juga menyatakan memberi dukungan atas sejumlah prioritas pembangunan Lingga yang berorientasi pada kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.

“Sesuai dengan arahan pak Gubernur, Rencana ini harus benar-benar matang dan kami akan melanjutkan kembali mengadakan pertemuan dengan Dinas Perkim Provinsi. Ini langkah baik kami, dan semoga usaha ini terealisasi dan kebermanfaatannya langsung dirasakan masyarakat KAT kita,” kata Safar.

Atas pertemuan itu, Bupati Lingga M.Nizar juga mengucapkan terimakasih kepada Gubernur, atas sambutan dan respon yang diberikan terhadap sejumlah rencana program pembangunan di kabupaten Lingga.

Penulis: Aulia
Editor : Redaksi

Comments
Loading...