Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Pria Asal Natuna Tenggelam di Perairan Pantai Trikora Bintan

Tim SAR Basarnas saat melakukan persiapan pencarian warga Natuna yang tenggelam di Pantai Trikora

PRESMEDIA.ID, Bintan – Seorang pria asal Natuna Arfa Sona (21) dikabarkan tenggelam dan hilang di Perairan Pantai Trikora, Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Kamis (9/9/2021) malam.

Plh Kepala Basarnas Tanjungpinang Miswadi, membenarkan informasi kejadian tenggelamnya warga tersebut. Informasi tenggelamnya warga itu kata Miswardi, diperoleh Basarnas kota Tanjungpinang dari laporan warga sekitar pukul 20.30 WIB.

“Korban diinformasikan terbawa arus dan tenggelam sekitar pukul 19.00 WIB. Dan atas laporan yang diterima, Tim SAR langsung menurunkan anggota ke lokasi kejadian,” ujarnya.

Kronologi yang diterima lanjut Miswardi, awalnya korban pergi melaut bersama temannya seorang Nelayan bernama Dicky Rahmawan (24). Mereka saat itu hendak menuju kelong untuk melaksanakan aktivitas nelayan.

Sementara kondisi arus laut pada saat itu sangat kuat. Dan ketika korban sedang melemparkan Jangkar kelong ke laut korban tertarik dan terseret tali jangkar sehingga terjatuh dan tenggelam.

“Hingga saat ini korban belum ditemukan,” jelasnya

Basarnas Tanjungpinang lanjut, menurunkan 7 personil dalam melakukan pencarian terhadap korban. Kemudian juga mengerahkan beberapa alat.

“Dalam operasi sar ini juga melibatkan tim gabungan. Terdiri dari Polres Bintan, TNI, BPBD Bintan, Tagana Bintan, dan masyarakat setempat,” katanya.

Penulis: Hasura
Editor : Redaksi

Comments
Loading...