Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Roby Kurniawan Terima Penghargaan Abdi Bakti Tani 2021 dari Wapres RI

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan. (Foto: Dokumentasi/Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan akan menerima penghargaan Abdi Bakti Tani 2021 dari Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin. Penghargaan itu direncanakan akan diberi di Istana Wakil Presiden, Jakarta pada Senin (13/9/2021).

Roby mengatakan, informasi dirinya menerima penghargaan itu, berdasarkan surat undangan dari Kementerian Pertanian (Kementan) Nomor : 149/TU.020/M/9/2021 tanggal 9 September 2021.

”Ada 19 daerah yang mendapatkan penghargaan Abdi Bakti Tani. Diantaranya diterima 9 provinsi dan 10 lagi diberikan ke kabupaten. Termasuk Pemkab Bintan yang menjadi daerah penerima penghargaan tersebut,” kata Roby.

Dengan demikian, sebut Roby, nantinya ada 9 Gubernur dan 10 Bupati yang akan menerima penghargaan Abdi Bakti Tani 2021 di Istana Wakil Presiden, Jakarta. Dimana Plt Bupati Bintan salah satunya.

Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementan atas kinerja Pemerintah Daerah yang telah berkontribusi dalam upaya memenuhi kebutuhan pangan serta meningkatkan ekspor produk pertanian.

Acara penyerahan penghargaan itu juga dilaksanakan sekaligus sebagai rangkaian peringatan Hari Tani Nasional Tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 24 September 2021 mendatang.

“Penghargaan ini juga menjadi cambuk bagi kita untuk mempertahankan dan meningkatkan kembali ketahanan pangan dan ekspor pertanian kedepannya,” ucapnya.

Penulis: Hasura
Editor: Ogawa

Comments
Loading...