Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Hari ke Lima Pencarian, Tim SAR Gabungan Belum Temukan Nelayan Tenggelam di Trikora-Bintan

Tim SAR Gabungan dari Basarnas dan TNI, Polri saat melakukan pencarian lanjutan Nelayan tenggelam di Pantai Trikora Bintan

PRESMEDIA.ID, Bintan – Lima hari pencaharian, warga Natuna korban Arfa Sona (21) yang tenggelam di Pantai Trikora Kabupaten Bintan Belum ditemukan. Tim SAR gabungan hingga saat ini masih terus melakukan operasi pencarian terhadap korban Senin (13/9/2021).

Plh.Kepala Basarnas Tanjungpinang Miswadi yang juga Kepala Seksi Operasi dan Siaga mengatakan, operasi pencarian hari kelima ini pihaknya terus berusaha untuk menemukan korban.

Pencarian hari ini lanjutnya, dibagi dua regu bersama Tim SAR gabungan TNI, Polri, Tagana serta masyarakat dengan memperluas area pencarian hingga 10 NM.

“Untuk regu yang pertama, tim SAR bersama Polair melaksanakan pencarian ke laut dalam bagian Utara menggunakan unsur yang dimiliki potensi masing-masing,”kat Miswadi.

Sedangkan untuk regu yang kedua Tim SAR gabungan dan masyarakat nelayan, melaksanakan pencarian dengan penyisiran bibir pantai menggunakan kapal kayu (pompong) serta jalur tepian bibir pantai.

Kondisi cuaca di lokasi saat ini berawan dan kecepatan Angin Tenggara 0,5-25 Km/jam serta gelombang laut Barat-Utara 0,5-2 meter dan arus laut Barat-Utara 0,5-45 Cm/detik, pencariaan sudah dimulai sejak pagi.

Sebelumnya, korban Arfan Sona bersama temannya seorang nelayan yaitu Dicky Rahmawan (24) pergi melaut ke kelong untuk melaksanakan aktivitas mencari ikan, Kamis (9/9/2021) sekitar pukul 19.00 WIB.

Namun ketika korban sedang melemparkan jangkar kelong ke laut korban tertarik dan terseret tali jangkar hingga terjatuh dan tenggelam akibat kuatnya arus laut.

Penulis: Roland
Editor : Redaksi

Comments
Loading...