Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Sering Jual Narkoba, Polisi Amankan Mw di Kampung Jawa

Tersangka Mw diamankan satnarkoba Polres Tanjungpinang atas dugaan sering jual Narkoba di Kampung jawa Tanjungpinang. (Foto: Roland/presmedia.id).

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Diduga sering jual Narkoba, Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Tanjungpinang meringkus Mw terduga pengedar narkoba jenis sabu di Kampung Jawa- Tanjungpinang, sekitar pukul 18.30 WIB, Jumat (10/9/2021).

Kasi Humas Polres Tanjungpinang, Iptu Suprihadi Hantono, mengungkapkan penangkapan Mw dilakukan anggota Stres Narkoba di Jalan Kepaya Kelurahan Tanjungpinang Barat Kecamatan Tanjungpinang Barat-Tanjungpinang.

“Penangkapan Mw dilakukan atas informasi dari masyarakat atas adanya seorang laki laki lengkap dengan ciri-cirinya berinisial Mw yang dicurigai memiliki menyimpan dan menguasai paket diduga Narkotika golongan I bukan Tanaman jenis sabu,” ujarnya Senin (13/9/2021).

Dari informasi yang diperoleh, terduga pelaku sering melakukan transaksi di sekitar Kampung Jawa. Dan atas Laporan itu, anggota Satnarkoba langsung melakukan penyelidikan.

Dari penyelidikan yang dilakukan, ditemukan ada seorang laki-laki yang sesuai dengan informasi sedang duduk di bawah pohon di TKP dan dilakukan pengamanan.

“Saat ditangkap, pelaku berusaha membuang barang ke tanah yang tidak jauh dari tempat duduknya,” ungkapnya.

Ketika digeledah dan disaksikan warga setempat, ditemukan 5 paket diduga Narkotika Golongan I bukan tanaman jenis Sabu seberat 0.89 gram yang dibungkus dengan plastik bening di atas tanah.

“Pelaku Mw juga mengaku narkoba itu dibuang pada saat dilakukan penangkapan,” jelasnya.

Dari penangkapan itu, lanjut Iptu Suprihadi juga mengamankan 1 unit handphone milik pelaku. Selanjutnya, pelaku dan barang bukti diamankan Polres Tanjungpinang untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

“Saat ini Mw ditetapkan tersangka dan dilakukan penahanan,” jelasnya.

Dan atas perbuatannya, pelaku Mw dijerat dengan pasal 114 ayat 1 dan atau Pasal 112 ayat 1 UU No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika.l tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara paling singkat 5 tahun.

Penulis : Roland
Editor. : Redaksi

Comments
Loading...