Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Catut Nama Kasi Pidsus, Kadis di Pemkab Bintan Diminta Hubungi Kajari

Kepaala Kejaksaan Negeri Bintan I Wayan Riana (Foto:Hasura/Presmedia.id) 

PRESMEDIA.ID, Bintan – Aksi pencatut nama pejabat penegak hukum di Kejari Bintan kembali terjadi. Seseorang yang mengaku sebagai Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Bintan, memerintahkan sejumlah Kepala dinas di Pemerintah Kabupaten Bintan agar menghubungi Kepala Kejaksaan.

Jika tidak menghubungi, si penelpon yang mengaku Kasi Pidsus mengancam, akan memproses kasus dugaan korupsi masing-masing Kepala dinas tersebut. Atas perintah itu, hampir seluruh kepala dinas di lingkungan Pemkab Bintan menghubungi Kejari Bintan I Wayan Riana.

I Wayan mengatakan, atas perintah orang yang mengaku Kasi Pidsus Kejari itu, akhirnya sejumlah Kepala dinas Bintan menghubunginya, dan mengaku diperintah si Kepala Seksi pidana khusus kejati itu.

Namun, ketika hal itu ditanyakan kepada Kepala seksi Pidana Khususnya Fajri SH di Kejari Bintan, Fajri selaku Kasi Pidsus Kejari yang baru mengaku tidak pernah melakukan hal itu.

“Jadi ada sejumlah kepala dinas yang menghubungi saya. Mereka bilang Perintah dari Kepala seksi pidana Khusus untuk menelpon Pak Kajari,” ujar I Wayan, Selasa (14/9/2021).

Atas pengakuan sejumlah Kadis di Pemda Bintan itu, serta konfrontir yang dilakukan dengan Kasi Pidsus, I Wayan langsung melaporkan Kejadian tersebut ke Polres Bintan.

“Saya juga bingung dan ada yang aneh dengan hal ini hingga saya membuat laporan ke Polres Bintan,”” ujar I Wayan.

Dari penyelidikan yang dilakukan Polisi, serta monitoring dan treking dilakukan yang dilakukan, diketahui bahwa, Nomor telepon orang yang mengatasnamakan Kasi Pidsus itu adalah nomor +6281312654778 berasal dari Kelurahan Gadog, Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur Jawa Barat.

Posisi orang yang menghubungi kadis-kadis di Bintan dengan mengatasnamakan Kasipidsus ini lanjutanya, usianya kita-kira 49 tahun dan berada di Cianjur Jawa Barat.

I Wayan juga mengaku aneh, terduga pelaku ini bisa mendapatkan nomor ponsel yang dimiliki oleh sejumlah kepala dinas di Pemkab Bintan. Hal ini menurutnya, dibantu pasti dibantu oleh orang dalam yang bekerja sama dengan pelaku penipuan untuk mencari dan memberikan nomor para kadis Bintan tersebut.

“Yang anehnya kok dia (pelaku-red) tahu nomor-nomor kadis di Bintan. Saya rasa ada orang dalam yang kasih nomor kadis itu,” katanya.

Kepada semua pihak, I Wayan juga menghimbau, agar tidak percaya jika ada oknum yang mengaku dan mengatasnamakan jaksa ataupun kepala kejaksaan.

“Jika ada yang mengaku-ngaku, agar segera melaporkan ke Kejari Bintan. Dengan begitu bisa segera ditindaklanjuti. Dan saya juga ingin  mengingatkan Kejari Bintan tidak pernah menelpon atau menghubungi untuk meminta sesuatu baik kepada kadis atau pihak lainnya,” ucapnya.

Penulis :Hasura
Editor   :Redaksi

Comments
Loading...