Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Kejati Kepri Beri Penyuluhan Hukum Ke ASN Bintan

Asisten Intelijen Kejati Kepri Lambok Marisi Jakobus Sidabutar

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau memberikan penyuluhan hukum kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bintan, Rabu (15/9/2021).

Asisten Intelijen Kejati Kepri Lambok Marisi Jakobus Sidabutar sebagai salah satu Narasumber mengatakan, Dalam program prioritas Kejaksaan, penegakan hukum tidak lagi menitik beratkan pada penindakan atau seberapa banyak perkara korupsi yang ditangani. Namun lanjutnya, lebih kepada upaya untuk menjamin suatu wilayah bebas dari korupsi.

“Dalam Implementasinya, Kejaksaan melalui Bidang Intelijen akan melakukan upaya Preventif guna meminimalisir peluang dan risiko-risiko terjadinya Tindak Pidana Korupsi,” sebutnya.

Khususnya dalam proyek-proyek pembangunan strategis, sesuai dengan tugas dan fungsi yang dimilikinya, bidang Intelijen hadir dengan program Pengamanan Pembangunan Strategis.

Dalam kesempatan itu, Ia juga menjelaskan, maksud dari Pengamanan Pembangunan Strategis demikian juga ruang lingkup dan kriterianya serta mekanisme pengajuan kegiatan pengamanan dan peran pemerintah daerah.

Kepada Pemerintah Bintan, Kejati juga menyampaikan peran Jaksa dalam pengamanan proyek strategis serta manfaatnya.

Sementara itu, Plt.Bupati Bintan Roby Kurniawan menyatakan, sangat menyambut baik kegiatan penerangan dan penyuluhan hukum yang dilakukan Kejaksaan tinggi tersebut.

Roby juga mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi penjelasan yang dilakukan Kejaksaan dalam menambah pengetahuan dan wawasan hukum bagi Aparatur Sipil Negara di Kabupaten Bintan.

“Kepada pimpinan OPD yang hadir, saya juga meminta agar sosialisasi dan penerangan hukum ini dapat benar-benar dipahami,” ujarnya.

Kegiatan juga dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan diantaranya mengecek suhu tubuh dan mewajibkan penggunaan hand sanitizer.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Koordinator pada bidang Intelijen dan kasi Pengamanan Pembangunan Strategis pada Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau.

Penulis:Roland
Editor :Redaksi

Comments
Loading...