Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Pencarian Dihentikan, Warga Natuna Tenggelam di Trikora Belum Ditemukan

Tim SAR Gabungan dari Basarnas, TNI dan Polri serta Masyarakat kembali melakukan pencarian korban Arfa Sona yang tenggelam dan hilang di Pantai Trikora Bintan (Foto:Hasuura/Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Selama tujuh hari pencarian warga Natuna, korban Arfa Sona yang tenggelam saat melaut di Trikora-Bintan belum ditemukan. Tim SAR Keluarga serta Masyarakat akhirnya menghentikan pencarian.

Plh.Kepala Basarnas Tanjungpinang Miswadi, mengatakan upaya pencarian terhadap korban selama 7 hari yang dilakukan sudah dengan maksimal dengan memperluas area, namun hasil-nya Nelayan yang bekerja di kelong yang tenggelam itu belum bisa ditemukan.

“Selanjutnya dengan pencariaan selama 7 hari operasi pencarian dinyatakan selesai dan ditutup dengan hasil korban belum ditemukan,” kata Miswardi.

Tim SAR Gabungan lanjut Kepala Operasional penyelamatan Basarnas ini,  juga sudah melakukan pencariaan hingga ke 15 NM laut, Namun korban tetap belum ditemukan.

Miswadi juga menjelaskan, dalam 7 hari pencariaan regu dan Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang bersama Polair, juga telah berupaya semaksimal dengan menyisir sejumlah lokasi, mulai dari tempat kejadian selanjutnya ke arah Utara bahkan hingga 15 NM ke arah laut lepas.

“Namun Tim SAR Gabungan belum menemukan jasad korban, hingga hari ke 7 dihentikan pencarian dengan hasil nihil,” kata Miswadi.

Berdasarkan Hasil Koordinasi Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang bersama Tim SAR Gabungan dan pihak keluarga serta masyarakat setempat juga menyepakati operasi SAR dinyatakan selesai dan diusulkan untuk ditutup.

Sebelumnya, korban Arfan Sona bersama temannya seorang nelayan yaitu Dicky Rahmawan (24) pergi melaut ke kelong untuk melaksanakan aktivitas mencari ikan, Kamis (9/9/2021) sekitar pukul 19.00 WIB.

Namun ketika korban sedang melemparkan jangkar kelong ke laut korban tertarik dan terseret tali jangkar hingga terjatuh dan tenggelam akibat kuatnya arus laut.

Penulis:Roland
Editor  :Redaksi

Comments
Loading...