Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Disdik Tanjungpinang Tunggu SE Gubernur Untuk PTM Siswa di Sekolah

Siswa sekolah saat belajar Komputer secara tatap muka di Sekolah. (Foto;presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang kembali menunggu Surat Edaran (SE) Gubernur Kepulauan Riau untuk pemberlauaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bagi Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Tanjungpinang.

Sekertaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tanjungpinang Saprilis, mengatakan persiapan PTM tingkat SMP di Tanjungpinang itu direncanakan dibuka pada 1 Oktober 2021.

Saat ini kata Saprilis, Pihak sekolah di Tanjungpinang juga sudah sangat siap dan jauh hari sebelumnya telah di persiapkan.

Namun demikian, Saprilis juga menyebut, Disdik Tanjungpinang masih terus melakukan perlengkapan persayaratan seperti vaksinasi anak dan guru.

“Saat ini untuk vaksinasi anak didik sedang terus digesa dan yang tersisa hanya sejumlah siswa yang memang belum boleh divaksin dan belum mendapat izin dari orang tua,” katanya Kamis (16/9/2021).

Sementara untuk mengejar taget saat ini capaian vaksinasi guru sudah mencapai 90 persen dan sisanya terhalang alasan kesehatan, sakit atau sedang hamil.

“Untuk anak dan guru yang belum divaksin, Kita terus lakukan pendekatan agar vaksin dan orang tua juga mengizinkan anaknya divaksin,” ucapnya.

Setelah ada Edaran dari gubernur dan diperkuat dengan Surat edaran dari wali kota lanjtnya, Dinas pendidikan akan bermusyawarah dengan pihak terkait seperti dewan pendidikan, untuk mendengarkan masukanya.
Selanjutnya seluruh masukan dan keputusan Pertemuaan Tatap Muka bagi siswa itu disampaikan ke pihak sekolah.

“Sekarang memang kita harus lakukan tatap muka karena laporan dari guru hasil pembelajaran secara daring anjlok dan jauh berbeda, apa lagi pelajaran menghitung,” sebutnya.

Penulis:Roland
Editor  :Redaksi

Comments
Loading...