Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Tambah 9 Kasus, Covid-19 di Bintan Masih Fluktuatif

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bintan, dr Gama AF Isnaeni. (Foto : Dok-Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Kasus Covid-19 di Kabupaten Bintan mengalami tren fluktuatif. Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan mencatat ada tambahan 7 pasien pada Kamis (16/9/2021).

Kepala Dinkes Bintan, dr Gama AF Isnaeni, mengatakan kenaikan kasus sempat terjadi dua hari lalu. Dimana, ada 43 orang positif dalam sehari dan dinominasi kluster pondok pesantren (ponpes).

“Dua hari lalu 43 kasus dan semalam turun hanya 7 kasus. Semoga hari ini menurun lagi,” ujar Gama, Jumat (17/9/2021).

Tambahan 7 kasus tersebut terdiri dari 5 perempuan dan 2 laki-laki. Mereka berasal dari 2 kecamatan. 4 diantaranya dari Kecamatan Seri Kuala Lobam dan 3 orang lagi dari Kecamatan Toapaya.

Adapun pasien positif asal Kecamatan Seri Kuala Lobam yaitu EW (48), NP (12), Mur (65), dan RRB (50). Sementara dari Kecamatan Toapaya adalah KK (27), RO (27), dan RD (33).

“Mereka diketahui positif Covid-19 dari hasil skrining dan diagnosis,” jelasnya.

Dengan adanya tambahan tersebut maka jumlah pasien yang positif Covid-19 di Kabupaten Bintan mencapai 5.524 orang. Dari total tersebut, sebanyak 5.265 orang sembuh dan 177 orang meninggal dunia. Sedangkan pasien yang masih menjalani isolasi atau masuk kasus aktif ada 82 orang.

Pasien tersebut isolasi di tempat yang berbeda-beda. Untuk di RSUD EHD Tanjunguban 1 orang, RSUD Bintan 6 orang, LPMP Kepri Ceruk Ijuk 48 orang, RSAL Tanjungpinang 2 orang, RSUP RAT Kepri 1 orang, dan RSUD Tanjungpinang 2 orang.

“Untuk pasien yang isolasi mandiri (isoman) di rumah ada 22 orang. Mereka tersebar di beberapa kecamatan,” ucapnya.

Penulis : Hasura
Editor : Redaksi

Comments
Loading...