Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Meriahkan HUT ke-19 Kepri, ASN dan Pegawai Swasta Diinstruksikan Menggunakan Baju Kurung Melayu

Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad (Foto:Dok-Presmedia.id) 

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Meriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Kepulauan Riau ke-19, Pegawai Pemerintah daerah Provinsi dan kabupaten/kota, Instansi, serta BUMN dan perusahaan swasta diinstruksikan menggunakan baju kurung Melayu.

Hal itu dikatakan Gubernur Kepri melalui instruksi dan surat edaran yang ditujukan ke seluruh Forkompinda Kepri, Bupati/Walikota serta BUMN dan perusahan swaasts sebagai ciri khas Kepri, yang merupakan provinsi Kepulauan yang terdiri dari berbagai macam suku dibawah payung Budaya Melayu.

Dalam surat edarannya, Gubernur mengatakan, pengenaan baju kurung bagai seluruh pegawai dan BUMN di Kepri itu, dimulai pada hari kerja tanggal 20 sampai dengan 24 September 2021 Peringatan HUT Kepri.

Dalam memeriahkan peringatan Hari Jadi ke-19 Provinsi Kepulauan Riau,  Gubernur juga menginstruksikan, agar setiap instansi pemerintah dan swasta memasang baliho/spanduk dan umbul-umbul ucapan Selamat Hari Jadi ke-19 Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2021 di lingkungan kantor, ruko, toko, bangunan dan lokasi-lokasi strategis lainya mulai 20 sampai dengan 30 September 2021.

Peringatan Hari Jadi Provinsi Kepri ke-19 pada Jum’at nanti, juga akan digelar dengan sejumlah agenda yang dimulai dengan Upacara Peringatan Hari Jadi Provinsi Kepri di Gedung Daerah Tanjungpinang, kemudian dilanjutkan dengan Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-19 Provinsi Kepri di Gedung DPRD Kepri, Serta ziarah dan tabur bunga mengenang jasa-jasa pahlawan pejuang Provinsi Kepri di Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti Tanjungpinang.

Dalam surat edaran tersebut Gubernur Ansar juga menekankan untuk merayakan hari jadi Provinsi Kepri dengan khidmat dan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

“Peringatan Hari Jadi Provinsi Kepulauan Riau ke-19 tahun ini, mengusung tema “Kepri Sehat Kepri Maju” tema ini sesuai dengan tujuan dari pemerintah, dalam upaya pemerintah menekan angka kasus pandemi Covid dan meningkatkan geliat ekonomi,” ujarnya.

Pada sejumlah tagline pemerintah provinsi Kepri, Gubernur Ansar Ahmad dan Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina juga menekankan “Kesehatan Pulih Ekonomi Bangkit”.

Penulis:Redaksi
Editor  :Redaksi 

Comments
Loading...