Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Sebelas Perusahan Media Berhasil Membentuk Kepengurusan AMSI di Wilayah Kepri

Konferwil I AMSI Kepri menetapkan Charles Sitompul dan Hasrullah sebagai Ketua dan Sekretaris AMSI Kepri 2021-2024. (Foto:AMSI Kepri) 

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Sebelas perusahan Media Siber yang tergabung dalam Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI), berhasil membentuk kepengurusan AMSI wilayah melalui Konferensi Wilayah (Konferwil) pertama AMSI Kepri di Tanjungpinang Sabtu (18/9/2021).

Pembentukan kepengurusan AMSI ini dilakukan setelah sebelumnya 11 Perusahaan media menandatangani deklarasi pembentukan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wilayah Kepri di Aula Meeting Room Gardenia 6, Hotel Aston, Kota Tanjungpinang.

Ke sebelas perusahaan media itu yakni, angkaberita.id, batamnews.co.id, beritaibukota.com, detakmedia, gurindam.id, inikepri.com, kepri.tv, kepripedia.com, mejaredaksi.com, presmedia.id dan tribunbatam.id.

Usai deklarasi, para peserta, menunjuk Alamsyah dari detakmedia selaku pimpinan sidang dan Muhammad Zuhri dari batamnews, untuk membahas tata tertib pemilihan Ketua dan Sekretaris ASMI Wilayah Kepri periode 2021-2024.

Baca Juga

Akhirnya dalam konferwil AMSI pertama Kepri ini, seluruh peserta pimpinan memilih Charles Sitompul sebagai Ketua AMSI Wilayah Kepri dan Hasrullah sebagai Sekretaris. Pemilihan kedua orang tersebut, secara aklamasi.

Charles Sitompul dari presmedia.id mengatakan, sangat mengapresiasi anggota AMSI Kepri yang telah mempercayakan amanah kepemimpinan organisasi perusahaan pers di wilayah Kepri.

Ia meminta, kepada semua pengurus maupun pengurus wilayah Sumatera dan Pusat agar tetap memberikan suport dan bimbingan di kemudian hari.

“Sebuah organisasi yang diperlukan adalah komunikasi, sehingga organisasi AMSI di Kepri yang baru terbentuk ini bisa berjalan dengan baik ke depan,” imbuhnya dengan singkat.

Sekretaris AMSI Wilayah Kepri Hasrullah juga menambahkan, dirinya dan Ketua Charles tak bisa menjalankan organisasi ini, tanpa dukungan dari semua anggota AMSI demikian juga koordinasi AMSI Wilayah Sumatera.

“Mohon bantuan dan bimbingan dari Korwil dan pengurus Pusat hingga AMSI di Kepri dapat lebih berkembang dan lebih maju dalam,” pungkasnya.

Penulis:Redaksi
Editor  :Redaksi

Comments
Loading...