Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Tambah 6 Kasus, Pasien Aktif Covid-19 Bintan 81 Orang

Sejumlah pasirn Covid-19 Bintan dirawat dan diisolasi di RSUD Kabupaten Bintan (Foto:Hasura/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Kasus Covid-19 di Bintan masih terus bertambah, Dinas kesehatan Bintan mencatat, sebanyak 6 kasus baru positif Covid di Bintan Sabtu (18/9/2021). Dengan penambahan ini, jumlah total kasus aktif Covid-19 Bintan saat ini mencapai 81 kasus.

Kepala Dinkes Bintan, dr.Gama AF Isnaeni, mengatakan ke-6 pasien yang terkonfirmasi positif itu terdiri dari 5 perempuan dan 1 laki-laki. Mereka berasal dari dua kecamatan yaitu Kecamatan Bintan Pesisir dan Seri Kuala Lobam.

“Lima diantara berasal dari Kecamatan Bintan Pesisir dan 1 lagi dari Seri Kuala Lobam,” ujarnya, Minggu (19/9/2021).

Pasien yang dinyatakan positif Covid-19 di di Kecamatan Bintan Pesisir antara lain Sa (52), Sj (72), Hmp (17), Da (49) dan Hk (54). Sedangkan di Kecamatan Bintan Pesisir ada Rb (41).

Dari jumlah penderita, 3 pasien mengalami gejala. Mulai dari demam, batuk, pilek, dan lemas. Kini mereka semua menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah.

“Penambahan ini berdasarkan penelusuran yang kita lakukan. Mereka semua terpapar karena berkontak erat dengan pasien positif Covid-19 sebelumnya,” ujar Gamma.

Dengan adanya penambahan ini, jumlah pasien yang positif Covid-19 di Kabupaten Bintan sampai saat ini capai 5.535 orang. Pasien sembuh sebanyak 5.227 orang dan meninggal dunia 177 orang. Sedangkan pasien aktif yang menjalani isolasi sebanyak 81 orang.

Ke 81 pasis isolasi itu, ditempatkan di RSUD EHD Tanjunguban ada 1 orang, RSUD Bintan 3 orang, LPMP Kepri Ceruk Ijuk 46 orang, RSUD Tanjungpinang 1 orang, RSUP RAT Kepri 1 orang, dan RSAL Tanjungpinang 2 orang.

“Sedangkan pasien yang menjalani soman saat ini ada 27 orang. Merek semua tersebar di 10 kecamatan,” ucapnya.

Penulis:Hasura
Editor :Redaksi

Comments
Loading...