Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Truk Bermuatan Batu Kerikil Tabrak Pohon dan Terguling di Bintan

Kondisi Truk merk Toyota Dina dengan Nopol BP 9014 TQ warna biru itu terguling dan mengalami kerusak parah di Jalan Lintas Barat Bintan. (Foto:Istimewa) 

PRESMEDIA.ID, Bintan – Satu unit truk bermuatan batu kerikil dan Semen mengalami kecelakaan tunggal di Jalur Lintas Kampung Pulau Ladi, Kecamatan Teluk Bintan, Sabtu (18/9/2021) siang.

Setelah menabrak  Pohon, truk merk Toyota Dyna dengan Nopol BP 9014 TQ warna biru itu terguling dan mengalami kerusak parah.

Kasatlantas Polres Bintan, AKP.Kartijo, mengatakan supir truk yang mengalami kecelakaan tunggal dikemudikan Misjuri (43). Dia merupakan warga Jalan Lingkar Wacopek Km 20, Kelurahan Gunung Lengkuas.

“Supirnya tidak mengalami luka parah, tapi kondisi mobilnya memang sangat mengenaskan karena ringsek parah setelah menabrak pohon dan terguling,”ujarnya Minggu (19/9/2021).

Dari penyelidikan yang dilakukan Polisi, Laka Lantas tungga mobil truk itu berawal ketika sopir mengemudikan kendaraannya dari arah Kijang Kecamatan Bintan Timur menuju Lagoi Kecamatan Teluk Sebong.

Namun ketika melewati pita kejut yang dipasang di badan jalanan di kampung Pulau Ladi, Setir truk yang bermuatan lebih dari 5 ton barang itu secara tiba-tiba tidak dapat dikendalikan sang sopir, hingga truk oleng ke kiri keluar badan jalan.

“Truk itu tak dapat dikendalikan sopirnya, hingga ke luar jalur dan menabrak pohon dan terguling,” jelasnya.

Akibat kecelakan ini, muatan truk yang terdiri dari kerikil dan semen, berserakan di lokasi kejadian. Sedangkan kondisi truk ringsek berat di bagian depan dan samping.

“Tidak ada korban jiwa, laka ini hanya mengakibatkan kerugian materil sebesar Rp 5 juta. Dan saat ini Truk sudah dievakuasi dengan mobil derek,” katanya.

Penulis:Hasura
Editor  :Redaksi

Comments
Loading...