Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Sebanyak 4.706 Pelamar P3K Bintan Hari Ini Tes SKD-CAT

Kepala Badan Kepegawaian dan Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bintan, Irma Annisa.(Foto:Hasura/Presmedia.id) 

PRESMEDIA.ID, Bintan – Sebanyak 4.706 orang pelamar Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (P3K) 2021 kabupaten Bintan hari ini Hari ini, Senin (20/9/2021) mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bintan, Irma Annisa,mengatakan tes SKD CPNS dimulai dari 20 September sampai dengan 15 Oktober 2021.

“Tes SKD ini dilaksanakan selama 26 hari. Terhitung hari ini sampai pertengahan bulan depan,” ujar Irma.

Sebanyak 4.706 peserta P3K yang mendaftar, akan diuji untuk menempati 851 formasi termasuk Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Mereka terdiri dari 516 tenaga guru, 202 tenaga kesehatan dan 133 tenaga teknis,” ujarnya.

Untuk tes SKD ini dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Dikarenakan pelaksanaannya di masa pandemi covid-19, maka tes akan dibagi kedalam beberapa sesi demi mencegah penyebaran wabah virus tersebut.

“Dalam satu pelaksanaan tes maksimal kapasitas ruangan mencapai 50 orang,” jelasnya.

Setiap sesi, 90 menit sebelum dimulai peserta CPNS juga harus melakukan registrasi serta pemberian PIN, penitipan barang, body checking. Kemudian, peserta akan memasuki ruang tunggu steril, dan peserta akan berpindah dari ruang steril ke ruang ujian dan disertai penyemprotan desinfektan.

“Hal yang paling penting dalam tes ini adalah peserta wajib melakukan swab test RT PCR kurun waktu maksimal 2×24 jam atau rapid test antigen 1×24 jam sebelum pelaksanaan ujian dengan hasil negatif/non-reaktif sebagai bagian syarat wajib mengikuti ujian tersebut,” katanya.

Para peserta juga diwajibkan untuk mengikuti aturan protokol kesehatan (prokes) seperti menggunakan double masker, menjaga jarak serta mencuci tangan. Bahkan, sebelum pelaksanaan tes, ruangan yang menjadi tempat ujian pun akan dilakukan penyemprotan desinfektan.

“Dimulai sejak pukul 08.00 pagi dan wajib mematuhi aturan protokol kesehatan,” ucapnya.

Penulis:Hasura
Editor  :Redaksi

Comments
Loading...