Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Capaian Vaksinasi Kepri 78,88 Persen, Ansar Targetkan Semua Warga Kepri Divaksin

Seorang ibu saat menerima suntikan Vaksi dari Dokter di Kepri. (Foto:Ismail/Presmedia.id).

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Capaian vaksinasi di Provinsi Kepulauan Riau baik dosis 1 dan 2 terus meningkat. Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Kepri, hingga 19 September 2021 capaian vaksinasi dosis 1 sebesar 78,88 persen atau 1.083.338 orang.

Dengan demikian, masih tersisa 290.034 orang lagi yang akan divaksinasi hingga target 1,4 juta orang vaksin tercapai.
Sedangkan, untuk vaksinasi dosis 2 saat ini sudah mencapai 47,98 persen atau 658.904 orang. Sementara, capaian vaksinasi usia  12-17 Tahun dosis 1 mencapai 162.057 orang atau 78,04 persen, dan dosis 2 mencapai  78.135 orang atau 37,63 persen.
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, mengatakan pemerintah saat ini sedang menggesa pemaksimalan vaksinasi bagi seluruh masyarakat Kepri, agar upaya pemulihan  ekonomi bisa segera dimulai dan kehidupan sosial masyarakat bisa memasuki tatanan yang lebih baik lagi.
“Kita optimis dengan pemberian vaksinasi secara merata di Kepulauan Riau, Insya Allah akan bisa memutuskan mata rantai penularan Covid-19, sehingga khususnya anak-anak nantinya dapat kembali beraktivitas melaksanakan pendidikan seperti sedia kala dengan lebih nyaman, lebih aman dan lebih baik,” ungkapnya.
Disamping itu, Ansar juga berpesan, meskipun sudah divaksin masyarakat tetap diwajibkan menerapkan protokol kesehatan. Karena vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan menjadi upaya utama dan hal yang tidak dapat dipisahkan dalam memutus rantai penularan Covid-19.
“Mari bersama kita dukung dan sukseskan Vaksinasi ini, menjadi harapan dan doa kita bersama, semoga kita segera terbebas dari pandemi Covid-19 ini,” pesan Ansar.
Sementara itu, Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, mengatakan sukses vaksinasi di Kepri akibat dukungan kebersamaan semua komponen masyarakat. Hal ini menunjukkan tekad masyarakat Kepri untuk bersama-sama menang melawan pandemi Covid-19. Saat ini, kondisi semakin membaik dan diharapkan terus membaik.
“Terima kasih atas dukungan semua masyarakat. Dengan dukungan dan tekad bersama menang melawan pandemi, semua berjalan dengan cepat dan baik,” ucap Marlin.
Penulis :Ismail
Editor   :Redaksi
Comments
Loading...